TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ratusan rumah warga Kampung Muaragembong Rt.003 Rw.001 Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, di terjang air rob luapan laut hingga membuat ratusan rumah warga tersebut terendam antara 30 sampai 50 centi meter.

Tingginya gelombang air laut Pantai Muara Gembong sejak kemarin berimbas pada ratusan rumah warga terendam, sampai saat ini mereka tetap bertahan karena masih tetap bisa aktipitas normal.

“sudah dua hari tempat tinggal terendam akibat rob laut Muaragembong. Kami warga masih bertahan, karena air yang merendam hanya 30 sampai 50 centimeter,” terang warga stempat,  Ujang Mahdi (50). Kamis (14/01/2021).

Masih ujarnya, “Akibat banjir rob karena tingginya gelombang air laut muara gembong, hanya membuat warga yang biasanya melaut, kini menghentikan untuk sementara demi keselamatan,”

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Muaragembong, Bribka Rohimah yang sempat mendatangi lokasi mengjimbau kepada warga untuk lebih berhati – hati, karena banyak anak-anak kecil.

“himbauan telah kita sampaikan kepada para warga korban banjir rob yang rumahnya terendam, agar supaya tetap siaga. Mengingat kondisi air terus mengalami kenaikan dan juga gelombang air laut masih tinggi,” ujar Bripka Rohimah. (Red/TB)

BACA JUGA :  Facebook Accused Of Reading Users’ Text Messages