TOPIKKITA.COM | BEKASI – Museum Bekasi Gedung Juang 45 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lounching peresmiannya di buka oleh Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH. Jumat malam, 19/03/2021

H. Eka Supria Atmaja, SH Bupati Bekasi dalam sambuatannya mengatakan, “bangunan ini sebelumnya memprihatinkan, kini Museum Bekasi berkonsep digital yang menjadi Icon dan pusat kebudayaan bagi masyarakat kabupaten Bekasi. Harapan kita Museum Bekasi ini menjadi tempat edukasi dan rekreasi bagi anak anak”. Tutur Bupati.

Rahmat Atong mantan Kadisbudpora Kabupaten Bekasi yang barbarengan dengan mutasi dirinya, Jumat 19/03/2021 keSekwan ( Sekertaris Dewan) dalam wawancara dengan awak media berujar, “Saya melihat Museum Bekasi Gedung Juang 45 ini mungkin satu satunya Museum yang berkonsep digital di Indonesia dan masyarakat Kabupaten Bekasi harus bangga, yang dulu gedung juang yang memprihatinkan tidak terawat, kini tertata, bahkan modern karena di dalamnya sudah ada konten digital. Pelajaran-pelajaran sejarah yang dulu kita harus membaca buku, kini tinggal di klik sambil menghibur sambil mengedukasi”. Ujar Rahmat Atong.

Ia melanjutkan, “datang, lihat, saksikan, pasti anak-anak terhibur dan mendapat pengetahuan. Bahkan saya janjikan satu kali melihat pasti datang lagi”.

Selain itu Rahmat Atong menjelaskan arti lambang tugu Candrabaga dan garis garis nya yang mengingatkan masyarakat akan hari lahir jadinya Kabupaten Bekasi 15 Agustus tahun 1950.(AM).

BACA JUGA :  Pelantikan PRINU Grand Wisata, Ketua PBNU Sampaikan Pesan Khusus Pengurus NU Kabupaten Bekasi