Ketua PWI, Melody Sinaga (tengah, masker putih) dan L. Budiarto / Budi Uban (berkacamata, kanannya ketua PWI)

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Lembaga organisasi kewartawanan dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya memperingati Hari Pers Nasional pada tahun 2021 dengan suasana wabah Covid 19 yang masih belum usai, dengan cara syukuran potong tumpeng dan santunan beberapa anak-anak yatim.

Acara peringatan HPN kali ini dilaksanakan dengan sederhana di kantor Sekretariat PWI Bekasi Komplek Perkantoran Pemerintah Kota (pemkot) Bekasi Jl. Rawa Tembaga II No. 1 Marga Jaya Kota Bekasi, Selasa (09/02/2021).

“Kita rayakan puncak HPN tahun ini di Bekasi dengan rasa syukur, serta kita lakukan juga pemotongan tumpeng begitu juga pemberian santunan bagi anak yatim piatu walaupun secara sederhana namun meriah,” ucap Melody Sinaga, Ketua PWI Bekasi Raya.

Melody menambahkan, bahwa santunan tersebut dilakukan oleh PWI Peduli Bekasi Raya, juga sebagai wujud peringatan HPN yang sebelumnya pengurus dan anggota PWI telah mengikuti Zoom Meeting (virtual) bersama dengan Wali Kota dan Bupati Bekasi pada tempat terpisah.

Ketua PWI bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

“Setelah tadi pagi kita laksanakan Zoom Meeting secara virtual dalam perayaan terpusat di Jakarta, kita di Bekasi berharap para wartawan dapat mengimplementasikan tema yang diusung, yakni “Bangkit Dari Pandemi Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, dan Pers Sebagai Akselerator Perubahan,” ujar Melody dihadapan para waetawan.

“Inti dari HPN tahun ini, kita wujudkan silaturahmi dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dapat melewati masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya sebagai wadah organisasinya para pengusaha pemilik media, L. Budiarto yang turut hadir, ia sangat  mengapresiasi acara tersebut.

“Kami apresiasi pengurus PWI Bekasi Raya yang telah memperingati HPN 2021 ini. Meski sederhana namun tetap bermakna,” ujar Sekretaris SMSI atau Budi Uban, nama panggilannya. (Red)

Diketahui, sebelumnya dalam perayaan HPN 2021, PWI Pusat telah menggelar acara perayaan HPN secara virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo berlangsung di Istana Negara. (Red)

BACA JUGA :  DPD Laskar NKRI Bersama Srikandi Gencar Santuni Yatim Ditengah Wabah Pandemi