TOPIKKITA.COM | BEKASI – Sungguh pengalaman yang menakjubkan, tidak kurang dari 40 bikers para anggota komunitas Sepeda Motor PCX 150 menggelar riding bareng dalam acara Sunday Morning Riding (Sunmori) dengan tujuan ke Pantai Samudera Baru, Karawang, Jawa Barat.

Acara ini digelar oleh Allnew PCX Honda PCX Community (AHPC) Chapter Bekasi Raya, dengan tema acara yang bernama Sunmori perdana paska berakhirnya PSBB Kab/Kota Bekasi pada hari Minggu (28/6/2020).
Bukan cuma bikers dari Chapter Bekasi Raya saja, tapi ada juga beberapa Chapter AHPC lain yang memeriahkan acara riding ini yaitu Chapter Jakarta dan Tanggerang yang mengirimkan perwakilannya untuk meramaikan acara ini.

Para bikers AHPC ini awalnya berkumpul di satu titik di sekitar Bekasi Kota. Dari titik kumpul SPBU Margahayu Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mereka langsung berjalan menuju di titik kumpul gabungan di SPBU Kali Ulu Jl. Gatot Subroto No.23, Cikarang Utara, Kab. Bekasi. Sebelum berangkat, para Pengurus Chapter Bekasi Raya memberikan arahan kepada para rider agar berhati-hati dalam perjalanan menuju Pantai Samudera Baru tak lupa berdoa bersamapun dilakukan.

Arie Indrayana Wakil Kordinator Wilayah (Wakorwil) Chapter Bekasi Raya membeberkan “Tujuan dari Sunmori kali ini Pantai Samudera Baru Karawang,”.
Arie menambahkan “bahwa sunmori kali ini diadakan sebagai ajang silahturahmi antara anggota AHPC Chapter Bekasi Raya dan keluarganya dimana dampak dari adanya Covid-19 ini mengharuskan pemerintah menerapkan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar, sehingga dalam beberapa bulan ini AHPC Chapter Bekasi Raya tidak dapat mengadakan acara sunmori. Pungkasnya.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat dilakukan kembali bersama-sama dalam waktu per triwulan agar selain mendapatkan pengalaman yang unik, tali silahturami antar anggota AHPC Bekasi Raya dapat terjalin semakin kuat,” tutup Arie sapaan akrabnya.

Menariknya, kegiatan ini disambut luar biasa oleh setiap anggota AHPC Chapter Bekasi Raya dan Chapter Jakarta yang ikut berpartisipasi baik komunitas maupun individu. Rombongan yang datang langsung di arahkan oleh Pengurus Chapter Bekasi Raya ke Rumah Makan Cibitung 3 dilantai 2, di rumah makan tersebut sampai dengan acara selesai rombongan berfoto bersama sebelum melakukan perjalanan pulang. (Sant)