TOPIKKITA.COM | KABUPATEN BOGOR – Presidium dan beberapa lembaga diwilayah Bogor bagian timur sepakat menyuarakan agar daerah tersebut diadakan pemekaran menjadi Kabupaten di Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan melalui presidium rapat oleh beberapa lembaga diantaranya Baladika Karya Soksi, Apdesi dan 7 lembaga BPD Kecamatan Bogor Timur di salah satu rumah makan Kecamatan Sukamakmur. Minggu (28/03/2021).

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh ketua Presidium H. Abu Bakar,  penasehat Presidium
Alex Slamet Riadi, SH., sekretaris Presidium
Yudhi Kurniawan, BA., dewan pimpinan cabang (depicab) Baladika Karya Soksi Kabupaten Bogor beserta jajaran, perwakilan asosiasi pemerintah desa (Apdesi) dari 7 kecamatan se-Bogor bagian Timur, serta perwakilan BPD 7 Kecamatan se-Bogor timur.

Sekretaris Presidium Alex Slamet Riadi, SH., biasa di panggil Alex kepada awak media mengatakan, “Presidium pemekaran Bogor Timur ini adalah bentuk kepedulian suara aspirasi masarakat yang digabung jadi satu wadah Presidium, dan sudah berjalan hampir 7 tahun menyuarakan pemekaran Kabupaten Bogor Timur”, ujarnya.

“Sebagaimana perjalanan kami, dalam memperjuangakan pemekaran ini sudah disetujui oleh Gubernur dan telah tayang diberbagai media elektronik, online, bahkan sampai masuk youtube”, sambung Alex.

Masih ujar Alex, “alhamdulillah sampai hari ini usulan sudah di Pansus dan di paripurnakan oleh DPRD Propinsi bersama Gubernur Jawa Barat kemarin pada tanggal 26 Maret 2021. Insya Allah tidak akan ada perubahan, akan diagendakan pada tanggal 16 April 2021 persetujuan bersama Gubernur dan DPRD Propinsi untuk pemekaran Bogor Timur”, pungkasnya.

Depicab Baladika Karya Soksi, Yudhi Kurniawan, BA., menambahkan, “wilayah Bogor timur terdiri dari 7 Kecamatan dan 75 Desa dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa sudah layak sekiranya untuk mandiri dan mendirikan Kabupaten Bogor Timur yang nandiri”, tuturnya.

Masih ucap Yudhi, “potensi Bogor Timur selain dari luasnya daerah dan menyimpan kekayaan alam yang luar biasa, juga tarap sumber daya manusia (SDM) yang sudah mumpuni dan kita semua yakin, kita mampu mendirikan Kabupaten yang mandiri. Kami Baladika Karya Soksi Kabupaten Bogor mendukung penuh pemekaran Bogor Timur”, Tandasnya. (Red)

BACA JUGA :  Sosok Dermawan, Bapak dan Anak Beri Hadiah Mobil Untuk Kyai Berdakwah