Gus Wadi, Ketua JRA Kab. Bekasi (tengah), Ustad Salman, Ustad Romdoni SH (berkacamata) pimpinan SDIT Albayani

TOPIKKITA.COM | BEKASI, JAWA BARAT – Perkumpulan para tokoh agama yang mendalami keilmuan pengobatan ala Islami yaitu Ruqyah yang tergabung dalam naungan Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) dibawah struktur Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LD-NU) cabang Kabupaten Bekasi mengadakan tasyakuran hari jadinya yang ke 3 di kediaman salah satu anggota, Ustad Romdoni Sugianto Hasan, tepatnya di Aula Musholla SDIT Al Bayani, Kampung Walahir, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Minggu (19/01/2020).

Peserta anggota yang terdiri sebanyak 30 orang yang diketuai oleh Ustad Kuswadi yang akrab disapa dengan panggilan Gus Wadi ini melakukan giat tasyakuran Milad JRA ke 3 dimulai sejak ba’da waktu Isya sekitar pukul 20.00 s/d selesai dengan rangkaian acara Dzikir dan Doa bersama yang dipimpin langsung olehnya.

Gus Wadi dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa JRA di Kabupaten Bekasi ini terbentuk sudah dua tahun mulai 15 Januari 2018. Sedangkan secara terpusat dibawah kepemimpinan KH. ‘Allamah ‘Alaudin Shiddiqiy, M.Pd.I pimpinan Pondok Pesantren “Sunan Kalijaga” Jombang, Jawa Timur sudah berdiri 3 tahun sejak tahun 2017.

“Kami, Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Annahdliyyah, berjuang untuk mendakwahkan Al Qur’an sebagai Syifa atau obat dari berbagai penyakit. Baik penyakit medis ataupun non medis,” Terang Gus Wadi.

Diakhir ucapannya, Gus Wadi berharap kepada seluruh anggotanya dimanapun berada agar terus bersemangat dalam mendakwahkan Al Qur’an kepada masyarakat, dengan mengakhiri membacakan sebuah ayat Qur’an yang artinya ‘Dan Allah menurunkan Al Qur’an sebagai obat dan rahmat bagi orang – orang yang beriman’.

Ditempat yang sama, Ustad Romdoni SH selaku tuan rumah skaligus pimpinan SDIT Albayani juga menyampaikan ucapan selamatnya untuk Milad JRA yang ke 3.

“Semoga teman – teman semua yang tergabung dalam jajaran Patriot JRA Kabupaten Bekasi ini terus istiqomah dalam dakwah melalui Ruqyah pengobatan ala Rasulullah Saw, dan semoga menjadi nilai amal ibadah serta berkah untuk diri dan keluarga,” singkat Ustad Doni. *(TS)