TOPIKKITA.COM | KARAWANG – Yayasan Islam Assyarifiyah yang bergerak di bidang pondok pesantren dan pendidikan formal baik SMP dan SMK sudah menjadi kebiasaan tiap usai melakukan ujian semester mengadakan kegiatan Class Meeting. Hal ini dilakukan guna menjaring bakat – bakat siswa – siswi dan santri dalam berbagai potensi yang dimiliki dalam mengenyam pendidikan di sekolah atau pesantren Yayasan Islam Assyarifiyah Kampung Kawao, Desa Tegal Sari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Rabu (18/12/2019).

Kurang lebih selama satu minggu menjelang pembagian raport nilai hasil ujian, para siswa – siswi atau santri SMP dan SMK mengikuti Class Meeting di lingkungan sekolah dengan berbagai perlombaan. Yaitu meliputi lomba keagamaan. Diantaranya lomba pidato, baca Qur’an, sepak bola mini, volly, galasantang, dan lomba seni yang meliputi karikatur.

Asep Gunawan Al muhtadi, S.Pd, selaku kepala sekolah SMP Assyarifiyah menyampaikan, “bahwa Class Meeting ini merupakan agenda rutinitas Ponpes Assyarifiyah yang dilakukan dalam setiap tahun yang melibatkan santriawan – santriwati pondok pesantren dan siswa/i SMP dan SMK Assyarifiyah dengan tujuan untuk menjaring bakat – bakat para santri dan siswa. Sedangkan teknis pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya kepada pengurus Organisasi Siswa (Osis),” ujarnya kepada jurnalis Topikkita.com.

Ketua Osis SMK Asyarifiyah, Ivan, mengatakan, “Class Meting ini menjadi salah satu momentum dalam membina solidaritas siswa/i antar lembaga di lingkungan Pondok Pesantren. Kami ucapkan terimakasih kepada para guru yang selalu mendukung kami dalam setiap kegiatan yang di lakukan oleh Osis,” Ucapnya, singkat.Selanjutnya, siswa yang juara dalam kegiatan lomba ini akan di berikan penghargaan sebagai bentuk dukungan sekolah untuk memotivasi bagi yang berprestrasi.

*(Syahroni)