TOPIKKITA.COM | BEKASI – Banjir merendam Beberapa wilayah di kecamatan Setu kabupaten Bekasi, di antisifasi petugas Polsek dan Koramil Setu dengan melakukan patroli rutin dan melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir. Sabtu, 20/02/2021.

Dipimpin langsung Kapolsek Setu Dr. Dedi Herdiana, SH, MH beserta anggota Polsek Setu dan Babinsa Koramil Setu, langsung terjun mengevakuasi warga yang tempat tinggalnya terendam banjir di Perumahan Grand Residence Desa Burangkeng dan Desa Cijengkol Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Di dua lokasi tersebut petugas melakukan dan melaksanakan pemantauan banjir, patroli pengamanan dan mengevakuasi korban banjir pada warga terdampak banjir di dua tempat tersebut.

Dr. Dedi Herdiana, SH.,MH berujar, “diwiiayah hukum Polsek Setu ada dua lokasi yang terdampak banjir cukup parah yaitu di Perumahan Grand Residence Desa Burangkeng dan Desa Cijengkol Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi,dengan ketinggian air mencapai satu hingga satu setengah meter lebih”.

Ia melanjutkan, “selain melakukan evakuasi, kami dari Polsek dan Koramil Setu juga secara rutin melakukan patroli keamanan, untuk mengecek tempat tinggal warga yang rumahnya di tinggal karena pemiliknya mengungsi ketempat yang lebih tinggi dan juga menghindari hal yang tidak di inginkan”. Terang Dr. Dedi Herdiana, SH, MH.

Masih kata Kapolsek, “selain terjun bersama anggota Polsek Setu dan koramil Setu ada juga Petugas dari Desa Cijengkol dan Desa Burangkeng serta Tim Relawan dari Kecamatan Setu. Kami semua unsur muspika dan desa bahu membahu melaksanakan kegiatan pemantauan warga terdampak banjir”.

“Dari pengaman, evakuasi korban banjir dan pendirian Posko Penanganan Banjir, posko banjir mendirikannya di beberapa titik, salah satunya di Desa Labansari Perumahan Grand Residence Ds. Burangkeng dan Desa Cijengkol Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi”. pungkas Dedi. (AM)

BACA JUGA :  Kasus Yayasan Fajar Baru, Penyidik Polres Lakukan Konfrontasi Antar Saksi