TOPIKKITA.COM | BEKASI – Polsek Cikarang Barat Bersama TNI dan Pol PP Kecamatan Cikarang Barat melakukan Giat Apel Gabungan Dalam rangka Pengamanan Gereja Pada Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Kamis (24/12/2020).

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Cibitung jl Raya Selang Nangka No 1, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, petugas gabungan dari kepolisian Polsek Cikarang barat, petugas koramil dan satuan polisi pamong praja berkumpul untuk melakukan apel gabungan pengamanan malam natal dan tahun baru.

Dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya apel gelar pasukan pengamanan Malam natal dan tahun baru yang juga di ikuti Camat Cibitung Encun Sunarto dan Camat Cikarang Barat Dodi Gandi, serta petugas kesehatan dan beberapa intansi lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya mengatakan bahwa dalam pengamanan malam natal nanti dari 11 gereja yg ada di 2 kecamatan (Cibitung dan Cikarang Barat), 7 diantaranya di Kecamatan Cibitung yang akan mulai mlalam nanti.

“Sampai detik ini pandemi covid 19 masih tinggi di 2 kecamatan (Cibitung dan Cikarang Barat), di lakukan ops kemanusiaan untuk mencegah penyebaran dari covid 19. Oleh karenanya pada malam tahun baru tidak ada perayaan, karena akan menimbulkan cluster baru pada kerumunan masa”, terang Akta Wijaya.

“Vaksinasi sebentar lagi akan dilaksanakan. Terus mencegah dengan menjaga kesehatan diri sendiri, menerapkan prokes yang betul. Semoga apa yg kita laksanakan sekarang menjadi ladang ibadah kita semua. Selama pandemi belum berakhir, tugas ini akan selalu kita emban”, lanjut Akta.

AKP Akta Wijaya juga menyampaikan rasa terimaksih kepada pokdar kamtibmas. Ia berharap agar kamtibmas turut hadir dalam membantu pam natal di 11 gereja, berharap agar jangan timbul cluster baru atau konflik.

“Mari kita sama sama mendisiplinkan diri menerapkan prokes dengan baik dan betul, juga ke masyarakat agar selalu mengedepankan protokol kesehatan”, tandas Akta.

Sementara Camat Cibitung, Encun Sunarto dalam apel tersebut mengatakan bahwa Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat sudah siap dalam melakukan pengamanan di gereja pada malam natal nanti dan akan mengedapankan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Pemkab Bekasi Peringati Nuzulul Quran Hadirkan Dua Da'i Kondang

“apel ini menandakan kita siap dalam rangka mengemban tugas. 7 di Kecamatan Cibitung, 4 di Kecamatan Cikarang Barat. Selain pam, kita juga harus bisa memutus penyebaran covid 19”. tutur Encun Suharto.

“Jelang malam perayaan tahun baru, terus lakukan pendekatan agar di rumah saja dengan menerapkan prokes. Sebagai petugas, agar menjadi contoh bagi masyarakat. Semoga langkah upaya kita memutuskan mata rantai mendapat keridhoan Allah SWT”, lanjut Encun.

Usai menggelar giat apel pasukan pengamanan malam natal dan tahun baru, selanjutnya seluruh petugas nantinya akan ditempatkan dibeberapa gereja untuk menjadikan umat kristiani lebih tenang dalam menjalankan malam misa nantinya. (Red)