TOPIKKITA.COM | BEKASI – Polsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi melakukan penyisiran pada warga yang baru balik mudik lebaran dari kampung halamannya, kegiatan tersebut di dua Kecamatan yang masuk wilayah hukum Polsek Cikarang Utara. Jumat, 22/05/2021.

Di pimpin langsung Kapolsek Cikarang Utara Kompol. Mustakim, SH.,MH kegiatan penyisiran juga termasuk melakukan pemantauan Swab Antigen terhadap warga masyarakat yang kembali dari mudik di Posko PPKM kampung tangguh jaya dan Puskesmas di wilayah hukum polsek Cikarang Utara.

Dalam giat tersebut Kapolsek di dampingi wakapolsek AKP Suwardi, SH serta beberapa anggota lainnya, ada Babinsa Koramil Cikarang Utara dan Kepala Puskesmas wilayah hukum Polsek Cikarang Utara

Kapolsek berujar, “ada beberapa lokasi Swab Antigen terhadap warga masyarakat yang kembali dari mudik, diantaranya di PT Patria Jababeka 1 Jln Jababeka XI no 30 – 40 Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Sebanyak 136 di lakukan Swab Antigent dengan hasil seluruhnya negatif”. Ujar Mustakim

Ia juga menjelaskan, ada beberapa tempat dan lokasi yang di jadikan tempat sweb pada warga yang baru balik dari mudik, salah satunya di Perum Claster Setia Blok Asem Rt 01 Rw 03 desa Mekar Mukti Kecamatan Cikarang Utara.16 orang di lakukan Swab Antigen 2 orang Reaktif dan kedua warga tersebut langsung di kordinasikan kepada petugas Gugus Covid Kabupaten Bekasi.

Selain di dua tempat tersebut, petugas juga melakukan hal yang sama di Kampung Tangguh Jaya Rt 02 Rw 01 Kampung Pelaukan Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia dari 21 orang hasilnya Negatif termasuk di Kampung Glonggong Rt 02 Rw 06 desa Karang Rahayu di lakukan swab Antigen 16 orang hasilnya juga Negatif.

Posko sweb juga melakukannya di Puskesmas Karang Bahagia dengan 3 orang yang di Swab Antigen dengan hasil negatif dan juga puskesmas Sukaraya dengan melakukan Swab Antigen terhadap 16 warga dengan hasil Negatif.

“dalam giat hari ini Jumlah seluruh warga masyarakat yang di swab antigen sebanysk 206 dengan 2 orang Reaktif. Sementara langkah yang di lalukan selanjutnya terhadap warga masyarakat yang reaktif di lakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing”. Terang Kapolsek Cikarang Utara.

BACA JUGA :  DPKPP Targetkan 2.710 Perbaikan Rumah Warga Bekasi

Kegiatan Swab Antigen untuk Masyarakat yang kembali dari Mudik di lakukan petugas bertujuan untuk memutus penyebaran covid 19 di wilayah hukum Polsek Cikarang Utara.(Red)