TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kepolisian Sektor Cikarang Barat Polres Metro Bekasi giat operasi yustisi dalam rangka penerapan PPKM Darurat kepada pelaku usaha yang bertempat di Area Pujasera Taman Aster, Story Cafe dan Jl. Raya Teuku Umar Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Kamis, 15/07/2021.

Dalam berlangsungnya kegiatan operasi yustisi tersebu, didapati puluhan pelanggar peraturan PPKM yang terdiri dari para pelaku usaha non-esensial yang tetap buka saat PPKM Darurat. Kegiatan Operasi Yustisi tersebut sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat di masa PPKM Darurat.

Dikatakan Perwira Pengendali Ipda Anwar Sodik, operasi yustisi dilakukan di antaranya menyasar para pemilik pelaku usaha. Yang bukan termasuk dalam kategori esensial dalam penerapan PPKM Darurat.

“Ya ketentuannya itu enggak boleh, mereka tidak boleh buka. Selain bukan apotek atau tempat usaha seperti beras atau kebutuhan lainnya serta hal itu juga sudah tercantum melalui Perda yang diatur di wilayah Kabupaten Bekasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis Jumat, 16/07/2021.

Dari keterangan Ipda Anwar Sodik, di dalam Peraturan Daerah (perda) tersebut diantaranya memaparkan untuk sektor selain sektor esensial itu tidak diperbolehkan beroperasi.

“Dalam Perda itu diatur, selain sektor esensial itu tidak diperbolehkan untuk beroperasi, kemudian apabila dibuka pun harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat, karena ada aturannya dalam Kemendagri tahun 2021,” ucap dia.

Disamping itu, pihaknya juga membagikan puluhan paket sembako untuk membantu meringankan beban warga masyarakat, selama penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Cikarang Barat.

“Kami juga menyiapkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga (PKL). Untuk tehnis pelaksanaannya, paket sembako di serahkan saat dilaksanakan Operasi Yustisi pemantauan penerapan PPKM Darurat, ” tuturnya.

Ia menyebut, pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat. langkah ini juga sebagai wujud kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara finansial.

”Alhamdulillah hari ini kami bisa berbagi kepada warga yang terdampak pandemi covid-19, setidaknya bisa meringankan beban perekonomian di situasi saat ini.” Tandasnya. (Red)

BACA JUGA :  Polsek Cikarang Barat Launching Pelayanan Rapid Test Gratis