TOPIKKITA.COM | BEKASI – Polsek Cabang Bungin Polres Metro Bekasi buka pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat usai paska banjir, pengobatan di berikan bagi masyarakat umum khususnya bagi warga yang terkena dampak banjir di Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi. Selasa (09/03/2021).

Pelayanan Pengobatan gratis ini di lakukan dari inisiatif Kapolsek beserta jajaran anggotanya yang bekerjasama dengan PT. Harosa Dharma Nusantara (HDN), guna mengontrol kesehatan masyarakat yang terkena dampak banjir.

Akp Sukarman, SH. Kapolsek Cabang Bungin mengatakan, “kami peduli terhadap masyarakat Cabang Bungin, maka dari itu kami pihak Polsek bekerjasama dan berkordinasi dengan PT. Harosa Dharma Nusantara untuk melakukan pengobatan dan pengontrolan kepada masyarakat, karena kami khawatir kesehatan masyarakat Cabang Bungin yang habis terkena dampak banjir.” Ucapnya kepada Awak media.

Masih kata Kapolsek, “pengobatan di lakukan bukan hanya di Polsek saja, tapi di beberapa Desa yang ada di wilayah Cabang Bungin pun kita sediakan. Giat pengobatan di lakukan untuk lima Desa yang ada di wilayah Cabang Bungin, diantaranya Desa Lenggah Sari, Lenggah Jaya, Setia Jaya, Jayalaksana, Sindang Sari”. Pungkas Kapolsek Cabang Bungin.

Ditempat yang sama Aipda M. Akrum Kanit Intel Polsek Cabang Bungin menambahkan, “hari ini ada tiga Desa yaitu untuk Desa Lenggahsari pengobatan di gelar di Desanya yang mulai sejak pagi ini, untuk Desa Lenggahjaya dan Setiajaya warga kami arahkan untuk datang ke Polsek Cabang Bungin.” Ujar Kanit Intel.

Dirinya memaparkan, kapasitas kuota pengobatan hingga 2500 Warga, pengobatan juga bukan hanya hari ini, untuk besok hari Rabu 10 Maret 2021 juga kembali di gelar tapi untuk Desa Jayalaksana dan Desa Sindangsari.

Ia menambahkan, “dengan upaya ini kami pihak kepolisian, mendorong agar masyarakat wilayah Kecamatan Cabang Bungin tetap dalam keadaan sehat, meskipun kemaren telah terkena dampak banjir. Polsek Cabang Bungin bukan hanya bekerjasama dengan PT. Harosa Dharma Nusantara tapi kami juga telah berkordinasi dengan pihak Puskesmas, yang ikut serta mendampingi pengobatan dan pengontrolan Kesehatan untuk masyarakat”. Ungkap Kanit Intel.

BACA JUGA :  Polsek Kedung Waringin Sita Miras, Warga Apresiasi dan Minta Tindakan Tegas Agar Tak Menjual Lagi

Menurut Aipda M. Arkum, kapasitas kuota pengobatan hingga 2500 Warga, pengobatan juga bukan hanya hari ini, untuk besok hari Rabu 10 Maret 2021 juga kembali di gelar tapi untuk Desa Jayalaksana dan Desa Sindangsari.

Sadih Muhamad Farhan sebagai Kades Lenggahjaya mengucapkan terimakasih, dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Cabang Bungin.

Ia berujar, “kegiatan ini memang sangat di butuhkan paska banjir, banyak warga yang mengeluh atas kesehatannya dan adanya pengobatan gratis ini justru warga sangat antusias ingin mengecek kesehatannya”. Terang Kades Lenggahjaya.

“Saya pun mewakili masyarakat Desa Lenggahjaya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Cabang Bungin beserta PT. Harosa Dharma Nusantara yang telah memberikan fasilitas berobat gratis di daerah Cabang Bungin”. Pungkas Kades.

Terlihat acara yang di gelar di halaman Polsek Cabang Bungin Polres Metro Bekasi mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, dengan memberikan masker kepada masyarakat yang datang dan mengatur jarak duduk dan antrian dalam berobat.(Red)