TOPIKKITA.COM | BEKASI – LSM Benteng Bekasi bersama Polres Metro Bekasi menggelar penyembelihan Hewan Qurban satu ekor sapi dan kambing sebagai ibadah sunnah dalam perayaan hari raya Idul Adha tahun 1441 H/2020 M. Pelaksaan tersebut bertempat di Posko LSM Benteng Bekasi kampung Bugel Salam RT 01/ 03, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jumat (31/07/2020).

Mewakili utusan dari Polres Metro Bekasi, Kompol Sugimin, SH., MM., selaku Kapolsek Cikarang Timur didampingi Bimaspol Desa Sertajaya, sebelum proses penyembelihan di lokasi ia menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, agar warga masyarakat wilayah Desa Sertajaya dapat merasakan dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan hikmat dan sukacita.

“Amanah ini harus kita sampaikan ke warga, khususnya Desa Sertajaya semoga dapat bermanfaat”, ujarnya, singkat.

Ketua umum LSM Benteng Bekasi, Turangga Cakra Udaksana setelah usai melaksanakan penyembelihan ketika di konfirmasi awak media topikkita.com mengatakan, dirinya bersyukur mengucap pujian kepada Tuhan bahwa di hari raya Idul Adha tahun ini masih bisa berbagi dengan menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini, warga sangat antusias dan mendukung. Dari proses penyembelihan sampai pemotongan dan pembagian, alhamdulillah warga setempat yang mengaturnya”. Jelas Turangga. (A. Bahtiar)