TOPIKKITA.COM | BEKASI – Polres Metro Bekasi berikan layanan Gerai Vaksin Keliling secara gratis  di perumahan Water Garden Grand Wisata Desa Lambang Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, dimana daerah tersebut masuk zona merah covid – 19. Hal ini dilakukan adalah untuk memutus mata rantai wabah covid 19 di tempat tersebut. Minggu (04/07/2021).

Pelaksanaan vaksin gratis ini dilakukan dilingkungan RW.10 Desa Lambang Jaya yang menjadi zona merah setelah adanya 50 warga yang positif covid dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“kami seperti mendapat durian runtuh dengan adanya gerai vaksinasi keliling yang dilakukan Polres Metro Bekasi dengan dibantu tim relawan dan tenaga medis yang melakukan vaksinasi kepada warga kami yang berada di RW 10 Desa Lambang Jaya Kecamatan Tambun Selatan,” Tutur  Sumantri Pagar Alam, ketua RW 10.

“intinya kami sangat berterima kasih kepada petugas polri yang telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga di tempat kami dan kami juga tidak lupa mengucapkan selamat hari jadi bhayangkara yang ke 75. Salam presisi dari kami warga Water Garden,” Sambungnya.

Sementara itu gelaran vaksinasi keliling yang diberikan kepada warga dibuka langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, KBP Hendra Gunawan didampingi Kasat Lantas AKBP Argo Wiyono dan Kanit Satpras SIM, Akp Arry S Utomo.

Dihadapan para warga, di tempat tersebut Kapolres meminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kali menjalankan aktifitas sehari – hari.

“Untuk hari ini kami memberikan vaksinasi kepada warga Water Garden sebanyak 500 warga yang nantinya akan dilakukan vaksinasi di gerai pelayanan vaksinasi Keliling yang dibantu tim relawan dan tenaga medis yang sudah disiapkan,” Ujar Kapolres, Hendra Gunawan.

“Meski saat ini warga di RW 10 yang berada di perumahan Water Garden masuk dalam zona merah covid 19, dengan adanya vaksinasi yang kami lakukan, diharapkan dapat memutus mata rantai wabah covid 19,” Tegasnya. (Tb/red)

BACA JUGA :  Puskemas Pebayuran Diduga Memungut Bayaran Dalam Pemberian Suntikan Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat