Brigpol. Yardi Buamona, Bhabinkamtibmas Desa Tabona mengamankan hasil sitaan miras

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Masehi, Bhayangkara Binaan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Tabona, Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu, Maluku Utara, melakukan penyitaan minuman keras (miras) berjenis cap tikus. Kamis (19/12/2019).

Operasi ini dilakukan di 3 desa, yaitu desa Tabona, desa Wolio dan desa Habunuha, yang dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas desa Tabona, Brigpol Yardi Buamona, serta para linmas desa.

Saat dihubungi awak media via telepon seluler, dirinya mengatakan bahwa ia mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya pengedaran miras di beberapa desa yang ada di kecamatan Tabona.

“Saat kami terima laporan dari masyarakat ada pengedar miras, saya langsung berkordinasi dengan pemerintah desa setempat dan menyisir rumah warga penjual miras di 3 desa, kami temukan miras jenis cap tikus sebanyak 16 kantong plastik, dua botol, dan satu gelong setengah beserta 22 gelong bekas isian cap tikus dari masing-masing pengedar. Semua sudah kami amankan,” Ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan pembinaan kepada warga pengedar miras agar berhenti mengedarkan miras.

“Setelah kami sita miras itu, saya panggil para pengedar kemudian saya sampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mereka membuat surat pernyataan untuk berhenti dan tidak menjual miras lagi.” Jelas Yardi.

Yardi juga berharap agar di wilayah kecamatan Tabona tidak ada lagi pengedar miras, “Semoga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang menjual miras, karena hal ini berdampak pada keamanan dan kenyamanan masyarakat.” Tutupnya.

*(Hermawan)