TOPIKKITA.COM | BANDUNG – Polda Jawa Barat menggelar acara Bhakti Sosial dengan menjalin tali kasih melalui Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). Kegiatan ini diiringi dalam bentuk penyaluran paket sembako bagi para Ustad selaku Guru Non Formal melalui MUI Jabar, Jl Ciliwung No 2 Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolda Jabar yang di wakili Kanit 4 Subdit Satu Dit Intelkam, Kompol Asep Ridwan Hidayat, SH., menyerahkan 3500 paket sembako kepada MUI Jabar yang di terima Sekretaris MUI Jabar, KH. Drs.Rafani Akhyar. Dalam kesempatan tersebut Kompol Asep Ridwan Hidayat mengatakan, “kegiatan ini adalah wujud kepedulian Polda Jabar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74,” katanya.

Asep berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang terdampak Covid- 19, dan nantinya diteruskan oleh MUI Jabar ke 27 perwakilan MUI di Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris MUI Jabar, KH. Drs. Rifani Akhyar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi. “semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Rifani menambahkan bahwa bantuan ini bukanlah yang pertamakali, namun sebelumnya sudah ada juga dari Pemprov dan Polda Jabar di masa Pandemi ini. “Bantuan kali ini kita utamakan bagi guru ngaji, marbot dan termasuk pesantren serta madrasah,” ucap Rafani

Di acara tersebut, perwakilan dari beberapa wilayah seperti Kota Bandung, Sumedang, Subang KBB, Ponpes Daarul Ma’arif Cileunyi sudah hadir dan langsung menerima paket sembako dari MUI Jabar.

Terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Polda Jabar dengan MUI Provinsi Jawa Barat. (Ed)