TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan sosial untuk para keluarga korban banjir di Kecamatan Cikarang Timur, tepatnya di Desa Labansari yang sejak 4 Februari terkena musibah banjir akibat derasnya curah hujan sehingga aliran air sungai Cibe’et meluap merendam pemukiman satu kampung di desa tersebut.

Bersamaan adanya bantuan dari PKH Kota Depok, Ketua forum PKH Kabupaten Bekasi, Helmy, dengan didampingi PDP PKH Desa Labansari, Sopiah, menyalurkan bantuan langsung yang diterima oleh Kepala Desa Labansari, Amak Gojali di tempat Posko Banjir. Sabtu (13/02/2021).

Bantuan yang diberikan berupa mie instant, popok bayi, susu, susu bayi, air mineral dan lain lain kurang lebih berjumblah 16 item, di terima langsung oleh Kepala Desa.

kordinator PKH Kabupaten Bekasi (Korkab), Helmy menyampaikan, “hampir smua SDM PKH se-kabupaten Bekasi yang wilayah kecamatannya terkena banjir terutama wilayah Utara Kabupaten Bekasi, seperti Kecamatan Babelan, Cabangbungin, Muara Gembong dan beberapa kecamatan lainnya semua ikut bahu membahu turut membantu bersama TIM Posko dan Dapur Umum PSKS seperti Tagana, Karang taruna, TKSK, PSM dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi,” ujar Helmy.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Laban Sari, Amak Gojali mengatakan, “dalam musibah tahunan kali ini, musim 2021, saya sangat berterimakasih sekali kepada semua donatur dan dermawan yang telah banyak membantu masarakat kami khususnya, dan korban bencana banjir lainnya di Kabupaten Bekasi ini,” tuturnya.

Masih kata Amak, “Desa kami terletak pada geografis langganan banjir, terkesan selalu yang terparah di wilayah Kecamatan Cikarang timur. Karena memang selain wilayah kita berada langsung di dekat bibir sungai Cibe’et, juga karena notabene dataran tanahnya paling rendah. Selain itu, wilayah kami juga pas pada posisi segitiga bertemunya aliran air sungai antara sungai Cibe’et dan sungai Besar Citarum masuk zona segitiga banjir,” terang Amak.

Selesai acara penyerahan bantuan, Korkab PKH Kabupaten Bekasi, Helmy beserta tim Pendamping PKH Cikarang Timur mengunjungi rumah warga yang kondisinya rusak parah akibat terjangan air banjir. Ada 3 rumah yg di kunjungi :
1.Rumah ibu amah Kpm PKH yang berlokasi di Kp Nanggewer Rt 02/02,
2.Rumah Ibu Sani Kpm Pkh kategori Lansia Kp Nanggewer Rt 02/02,
3.Rumah ibu Sarti Kpm Bpnt murni Berlokasi Di Kp.Jatimulya Rt 02/01. (Tfk)

BACA JUGA :  Suwandi Kades Jatireja Berharap Calon Ketua Karang Taruna Berkualitas