TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bekasi serentak digelar, salah satunya Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat. Dengan tiga kandidat Calon Kades, yakni Nomor urut 1 Asep Sunandar, Nomor urut 2 Wardi Sunandar dan Nomor urut 3 Edi Herdiansyah. Minggu, 04/04/2021.

Pilkades Pasirranji akan dilaksanakan dengan DPT 2.858 di 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai Permendagri Nomor 72 tahun 2020. Di tengah pasca musibah banjir yang menimpa, tidak menyurutkan semangat warga Desa Pasirranji untuk menentukan Pemimpin lima tahun kedepan.

Suwarto Camat Cikarang Pusat mengatakan, “hari ini pelaksanaan Pilkades, di Cikarang Pusat ada satu Desa yakni Desa Pasiranji. Alhmdulilah, Desa Pasiranji ini dari tahun ke tahun ada peningkatan atau perubahan. Dengan di gelarnya Pilkades, saya berharap ke tiga calon, harus siap menang dan siap kalah. Tutur Camat.

Menurut Camat, para kandidat yang kalah harus legowo dan yang menang harus bisa merangkul yang kalah. Demi untuk membangun wilayahnya.

Ace dari salah satu Ketua KPPS ketika dikonfirmasi awak media melalui aplikasi pesan singkat WhatApp mengatakan, “Pilkades kali ini msh dalam suasana pandemi, demi kebaikan bersama dan mematuhi aturan, kami terapkan prokes. Sehingga warga bisa tetap melaksanakan pemilihan serta datang ke TPS dan setelah melaksanakan pencoblosan kita arahkan untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing sehingga tidak berkerumun.

Demi menghargai perbedaan pilihan dan selalu menjaga kerukunan sesama warga dan saudara, jadikan moment ini sebagai pesta demokrasi bukan ajang provokasi. Harapan saya tentunya pemilihan berjalan tertib, aman dan lancar serta kondusif, dari mulai pencoblosan hingga penghitungan, di TPS sampai Rekapitulasi di tingkat desa, maupun di tiap KPPS melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu menjaga Netralitas, calon yang menang tidak jumawa yang kalah tetap berlapang dada”. Pungkasnya.

Hasil penghitungan sementara Pilkades Pasirranji :

No urut 1. Asep Sunandar memperoleh 1.232 suara

No urut 2. Wardi Sunandar memperoleh 1.249 suara

No urut 3. Edi Herdiansyah memperoleh 275 suara

BACA JUGA :  Warga Kelurahan Telaga Asih Antusias Hadiri Maulid Nabi

Data yang dikeluarkan DMPD Kabupaten Bekasi ada sembilan desa yang akan mengikuti Pilkades serentak periode 2021-2027. Yaitu Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Babelan Kota, Desa Huripjaya, Kecamatan Babelan, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Desa Tanjungbaru, Kecamatan Cikarang Timur, kemudian Desa Karangmekar, Kecamatan Kedung Waringin, Desa Setiajaya, Kecamatan Cabang Bungin, Desa Sukaragam dan Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru. (MIJ)