TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ratusan petani yang sempat melakukan mudik lebaran di Desa Suka Tenang, Kecamatan Suka Wangi, Kabupaten Bekasi oleh petugas tiga pilar di sweb antigen secara gratis. Kamis, 20/05/2021.

Di pimpin langsung Kapolsek Tambelang Akp Shobirin di bantu petugas dari Puskesmas dan unsur TNI yang tergabung dalam tiga pilar, mendatangi langsung para petani yang sedang bekerja di lahan pertanian. Petugas tiga pilar Kecamatan Suka Wangi, Kabupaten Bekasi ini satu persatu meminta para petani yang sempat mudik leberan untuk melakukan tes sweb antigen.

Meski sempat terkejut dengan kedatangan petugas tiga pilar, para petani yang kebanyakan berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat ini akhirnya di lakukan sweb.

Jahrudin (40) salah seorang petani asal Indramayu mengatakan, ”dengan adanya tes sweb secara gratis ini, kita dapat mengetahui apakan terpapar atau tidak karena kemarin sempat mudik bersama keluarga dan petani lainnya”. Ujarnya.

“Mudik kemarin bersama-sama dengan para petani sawah ke kampung halaman untuk berlebaran. Alhamdulillah kini usai di sweb dan hasilnya negatif”. Ucap Jahrudin.

Selain melakukan tes sweb di lahan pertanian petugas tiga pilar juga menjemput para petani yang baru balik mudik, untuk melakukan tes sweb di posko yang berada di Puskesmas Suka Tenang, Kecamatan Suka Wangi, Kabupaten Bekasi.

Sementara Fauzi (45) seorang petani semangka bertutur, ”dengan adanya tes sweb gratis ini sangat membantu dirinya karena dapat mengetahui apakan terpapar atau tidak, kebetulah hari ini baru balik dari Bandung. Setelah mudik bersama keluarga untuk berlebaran”. Terang fauzi yang datang bersama istrinya untuk di lakukan sweb antigen.

Kapolsek Tambelang Akp Sodirin yang ikut menjemput para petani di tempat tinggalnya untuk di lakukan tes sweb, mendapatkan data dari tingkat Rukun Tangga (RT) sampai dengan Rukun Warga (RW) tentang para petani yang sempat mudik lebaran ke kampung halamannya.

“belakngan ini adanya lonjakan covid 19 di
Kabupaten Bekasi, kepada warga masyarakat Suka Wangi yang mayoritas bekerja sebagai petani, kami datangi untuk di lakukan tes sweb secara gratis. Hari ini kebanyakan yang di lakukan tes sweb merupakan petani sawah”. Terang kapolsek tambelang Akp Shodirin.

BACA JUGA :  Kades di Bekasi Korupsi, Uang Satu Milyar di Kembalikan

“Dengan di lakukannya tes sweb gratis kepada para petani yang mudik saat lebaran di harapkan dapat memutus mata rantai wabah covid di kalangan para petani yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang”. Tandas Shodirin.(Red)