Persoalan Pencemaran Air Sungai, Fraksi Demokrat Ajukan Perda Pengolahan Limbah

  • Whatsapp
Gedung DPRD Kabupaten Bekasi

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Mustakim, dalam menyikapi persoalan maraknya pencemaran air sungai yang di duga akibat adanya pembuangan limbah industri, mendorong agar dibentuk Peraturan Daerah (Perda) guna mengatur dan mencegah pihak-pihak nakal untuk membuang limbah sembarangan.

Mustakim, di ruang kerjanya ia menyampaikan kepada awak media bahwa pihaknya dalam hal ini fraksi partai demokrat sudah mengusulkan agar segera diadakan rapat pembentukan peraturan daerah (Raperda).

BACA JUGA :

“Fraksi kami sudah mengusulkan terkait dengan raperda ini. Kalau tidak ada halangan, usulan itu bakal dimasukkan ke dalam Propemperda 2022,” Ujarnya. Kamis (30/09/2021).

Dalam penjelasannya, Mustakim mengutarakan bahwa persoalan limbah di sungai ini adalah persoalan serius, karena ini adalah kejahatan lingkungan yang sangat berdampak kepada orang banyak.

“Kita lihat sendiri, air sungai Cilemahabang sampai hitam pekat begitu. Itu sangat bahaya buat masyarakat. Belum lagi bagi para petani yang mengelola pesawahan,” tuturnya.

Pos terkait