Peringati Sumpah Pemuda, SATRIA Bekasi Gelar Donor Darah

Ketua PC Satria Kab. Bekasi, H. Ajuk Junaedi (berbaju hijau) didampingi Wakil Ketua, Suparman (sebelah kiri Ketua) bersama anggota saat konferensi Pers

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pimpinan Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi Mengadakan giat Bakti Sosial (Baksos) berupa Donor Darah.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, bertempat di halaman Kantor Sekretariat PC Satria di Kampung Warung Kobak, 05/01, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Minggu (30/10/2022).

Nampak di lokasi kegiatan, selain para anggota berseragam putih atribut Relawan Satria juga banyak dari kalangan masyarakat lingkungan sekitar turut aktif partisipasi menyumbangkan darahnya melalui petugas medis  dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.

Ketua PC Satria Kabupaten Bekasi, Ajukan Junaedi mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu PMI dalam kebutuhan darah untuk menolong saudara-saudara yang membutuhkan.

“Selama dua tahun Covid, PMI sangat membutuhkan darah untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit,” Ujarnya.

Brian, Salah satu diantara para wartawan turut serta donor darah

Ajuk, sapaan akrab Ketua PC Satria melanjutkan bahwa kegiatan ini tidak akan selesai sampai disini saja, melainkan terus akan diadakan juga di wilayah-wilayah kecamatan lainnya.

“Saya berharap kedepan, rekan – rekan relawan Satria terus bersemangat untuk melakukan giat bakti sosial di wilayah-wilayah kecamatan lainnya,” imbuhnya.

Ajuk juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para donatur dan pihak-pihak lainnya yang turut partisipasi atas suksesnya penyelenggaraan acara bakti sosial ini.

Diantaranya, Komunitas Persatuan Pengemudi Ambulan Indonesia (PPAI), Driver Online Cikarang Lexboy (Docil), Relawan Ambulan Cikarang (Raci), Karang Taruna, GP Ansor-Banser, Ormas Orang Indonesia (Oi) dan para Awak Media.

Pos terkait