Peringati Hari Lahir ke 88, Ribuan GP Ansor dan Banser Apel Akbar

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuqo Taqiyudin (Atet)

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ribuan anggota Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi yang diketuai oleh Ahmad Tetuqo Taqiyudin (Atet) menggelar Apel Akbar dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 88.

Pelaksanaan ini dihelat di halaman Graha Pariwisata komplek stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Minggu (24/04/2022).

Selesai melakukan apel akbar oleh para Pemuda Ansor dan Banser yang berseragam loreng ala tentara itu, kemudian mereka memasuki ruangan bersama para Kyai NU dan tamu undangan lainnya meliputi lintas agama guna mengikuti alur acara.

Salah satunya dalam giat ini, PC GP Ansor memberikan santunan kepada puluhan anak-anak yatim dan duafa, membagikan sertifikat penghargaan kepada para anggota dan mendengarkan nasehat tausyiah agama.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi yang biasa akrab disapa Atet, ia mengatakan bahwa gelaran acara ini adalah untuk memperingati hari lahir Ansor yang ke 88 sekaligus sebagai ajang silaturahmi mempererat keharmonisan antar anggota.

“Kami ingin tetap solid dan membuktikan kepada masyarakat, bahwa kami akan tetap ada untuk turut menjaga bangsa, negara dan agama sebagaimana cita – cita para pendahulu kami,” Ujarnya.

“Kami juga akan terus bertekad menjalin keharmonisan dalam hidup bernegara antar sesama, sekalipun mereka adalah non muslim, biar bagaimanapun juga mereka adalah saudara kita dalam negara Indonesia. Oleh karenanya, semua lintas agama kami undang dan mereka mau pada datang,” sambungnya.

Selain itu, Atet juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi hari Raya idul fitri ini, dari Ansor dan Banser akan turut andil membantu pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya para pemudik.

“Kami sudah menentukan titik – titik lokasi untuk menyiapkan posko pemudik bagi saudara-saudara kita yang mau singgah istirahat,” pungkasnya.

Pos terkait