TOPIKKITA.COM | BEKASI, JAWA BARAT – Dalam rangka peringati Hari Amal Bhakti ke 74 yang tepatnya jatuh pada tanggal 03 Januari 2020 mendatang, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi dalam hal ini di prakarsai oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) sebagai panitia pelaksana, menggelar acara Gerak Jalan Kerukunan. Bertempat di halaman Hollywood Junction Jababeka, Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi. Sabtu (21/12/2019).

Acara Gerak Jalan Kerukunan yang di lepas oleh Bupati, Eka Supria Atmaja, dengan peserta sebanyak kurang lebih dua ribu orang lebih dimulai sejak pagi pukul 08.00 Wib dengan rute yang sudah ditentukan oleh panitia nampak sangat meriah, di dukung adanya dorpries pembagian hadiah yang sudah di sediakan.

Aneka macam hadiah mulai barang elektronik, sepeda, bahkan hadiah umroh untuk satu orang membuat para peserta antusias bertahan hingga acara selesai.

Kepala Kemenag H. Sobirin, dalam suasana pembagian hadiah dirinya mengatakan “Acara ini di gelar sebagai bentuk tasyakuran wujud syukur dalam rangka peringati Hari Amal Bhakti ke 74,” ucapnya.

H.Sobirin (Kepala Kemenag) bersama istri, tengah menyaksikan proses pembagian hadiah

Lanjut Sobirin, “Harapannya dari acara ini bisa terbangun kebersamaan dan meningkatkan kerukunan untuk menjaga NKRI,”

Kepala Kemenag juga memaparkan, bahwa karena acara ini adalah untuk menjaga kerukunan, maka para peserta di ikuti oleh seluruh elemen agama yang ada di Kabupaten Bekasi. Dirinya juga optimis dan berharap agar acara ini bisa dilaksanakan setiap tahun, karena pihak Jababeka juga sangat merespon kegiatan ini.

Masih dilokasi namun di tempat berbeda, Sekretaris pelaksana, H.Rafi mengatakan “Kegiatan acara ini di prakarsai bekerjasama antara Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemuda Lintas Agama (PLA),” ujarnya.

“Dalam acara, dilaksanakan deklarasi Komitmen Bersama dan Doa Lintas Agama yang di ikuti oleh perwakilan tokoh – tokoh agama se Kabupaten Bekasi. Selanjutnya ada Panggung Harmoni yaitu penampilan – penampilan kreatipitas seni, mulai dari musik band, hadroh, pencak silat juga barongsai.” jelas Rafi. *(TS)