TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi dalam masa pandemi covid-19 yang belum tuntas saat ini, tetap memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-60 dengan cara mengadakan upacara serentak melalui aplikasi zoom yang digelar di Aula Kantor Kejaksaan.

Usai melakukan giat upacara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari kepada awak media mengatakan bahwa dalam usia Hari Bakti Adhyaksa ke-60, berarti Kejari sudah lebih setengah abad.

“Pada usia ke-60 tahun ini sudah bukan dewasa lagi, tapi mestinya sudah senior. Artinya, kami dituntut untuk lebih arif, lebih bijaksana di dalam mengambil sikap. Banyak sekali dinamika dalam penegakan hukum”, ujarnya.

Masih lanjut Kajari, “April lalu, Kami telah menerima pengembalian keuangan negara dari hasil tindak pidana korupsi guna pemulihan keuangan negara lebih dari 1 Milyar. Intinya Kami lebih menggunakan metode restorative justice atau pengembalian keuangan negara dalam tindak pidana korupsi dengan sifat preventif atau pencegahan”, Tegas Kajari.

Mahayu Dian Suryandari juga mengatakan bahwa Kejari menerima pengaduan masyarakat melalui layanan informasi publik, guna menampung pengaduan masyarakat dan tetap berjalan.

“Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Kejari Kabupaten Bekasi tetap melaksanakan kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Secara hikmat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” Jelas Mahayu.

Perlu diketahui, sebelum puncak peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-60 ini, Kejari telah melakukan rapid test dengan metode drive thru sebanyak 50 peserta dan juga memberikan donasi berupa mesin roda 2 kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang juga ke sekolah SMK 1 Babelan. Selain dari itu, perayaan kali ini turut dimeriahkan juga oleh Grup Band Warga Binaan Lapas Cikarang (LaCIKA Band). (TS)