TOPIKKITA.COM | SUBANG – Perencanaan penanganan untuk pencegahan dan penindakan Covid 19 di Desa Ponggang, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat terus di relaksasi untuk warga. Hal tersebut  disampaikan oleh Kades di ruang kerjanya. Senin, 22/02/2021.

Kepala Desa Ponggang, Asep berujar, “kami selalu relaksasi dalam perencanaan penanganan, pencegahan dan penindakan covid-19, selain bantuan yang di kucurkan pemerintah, melalui berbagai tahap yang telah tersalurkan, ada agenda lain yang akan di terapkan untuk mengikuti dalam target mikro yang direncanakan pemerintah pusat dan akan melibatkan berbagai muspida”.

“warga yang ada di desanya saat ini bertambah drastis, akibat anak anak Milenial yang selama ini bekerja di luar, saat ini banyak yang pulang akibat terimbas PHK atau di rumahkan dari tempat bekerja di berbagai sektor perusahaan, dengan demikian desa akan berencana memberikan usaha apabila nantinya konsep pendanaan dari desa bisa di alokasikan melalui anggaran tahap yang akan datang, namun ini masih perencanaan saja. Ujar Kades.

Ia melanjutkan, “seruan untuk melaksanakan 3M terus kita genjot, bahkan door to door terhadap warga agar senantiasa sebisa mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Dengan harapan desa ini akan terbebas dari virus mematikan itu”. Pungkasnya (Erwin)

BACA JUGA :  Miris... Petugas Sapu Jalan Disperkim Pulau Taliabu Belum Dibayar