Perda Pemberdayaan Koperasi Resmi Ketuk Palu. Kepala Dinas : Bisa Perkuat Ekonomi

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dengan ditetapkannya Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kemudahan Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi serta Usaha Mikro oleh DPRD Kabupaten Bekasi pada Selasa (11/07/2023) melalui Rapat Paripurna bersama Pj Bupati Bekasi, hal ini bisa membuat semakin meningkatnya perekonomian masyarakat Kabupat n Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi, Ida Farida, pada sela-sela usai pelaksanaan penetapan Raperda di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi. Menurutnya, Perda tersebut bisa memberikan perlindungan bagi Koperasi dan para pelaku UMKM untuk bisa lebih mensejahterakan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Koperasi bisa maju, UMKM-nya menjadi naik dan mereka bisa membangun jejaring pada skala regional, nasional, maupun internasional,” Ujarnya.

Dalam Perda ini, Ida Farida menyikapi poin – poin penting di dalamnya, terkait perlindungan, pengawasan dan pembinaan dalam pengelolaan Koperasi.

“Kita harapkan, ini akan memperkuat perekonomian di Kabupaten Bekasi. Kita punya industri terbesar dan para pekerja di perusahaan. Kalau koperasi itu kan, untungnya akan dibagi bersama-sama,” Jelasnya.

Dalam keterangannya dihadapan awak media, Ida juga menyampaikan bahwa saat ini pertumbuhan koperasi di Kabupaten Bekasi sudah tumbuh sekitar 1.300 unit. Ia berharap, hal ini bisa membantu masyarakat untuk menepis adanya Bank Emok.

“Kita juga tidak mau masyarakat Kabupaten Bekasi terjerat dengan Bank Emok, ini sebagai satu solusi,” Ungkapnya.

Pos terkait