Penjamin Infrastruktur Indonesia Tahun Ini Hasilkan Investasi 340 Triliyun

  • Whatsapp

TOPIKKITA.COM | JAKARTA – PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII) Persero salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan konferensi pers menjelaskan fungsi tugas yang dilakukan olehnya dalam kiprah pembangunan proyek dari pemerintah.

Konferensi Pers dilaksanakan di salah satu ruang gedung Universitas Prof. Dr. Moestopo , Jl. Swadarma Raya No.54, RT.1/RW.2, Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan dihadapan para wartawan yang sekaligus sedang melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke 16. Kamis (09/09/2021).

CEO Office PT. PII, Indra P. Singawinata menjelaskan bahwa PII adalah lembaga milik BUMN dibawah naungan Menteri Keuangan yang bertugas untuk mempercepat eksistensi percepatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pada proyek – proyek besar, akan tetapi sumber dananya bukan dari keuangan negara, melainkan dari pihak swasta.

“Kami membuka lelang kepada para investor swasta baik dalam maupun luar negeri dengan menjamin segala bentuk keamanan dan kenyamanan mereka,” papar Indra.

Indra juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini PII sudah menjamin 30 proyek besar pemerintah, bahkan pencapaian investasi saat ini sudah mencapai 340 Triliyun. “itu semua sumber investasi non APBN,” jelasnya.

Pos terkait