TOPIKKITA.COM | Pebayuran, Bekasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi membangun ruang terbuka publik melalui program Corporate Sosiality Responbility (CSR). Seperti yang dilakukan PT. Sugity Creatives.

Melalui program CSR Pemkab Bekasi soft launching Taman Pelangi yang berlokasi di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kamis (5/12).

Acara ini dihadiri Presiden Direktur PT. Sugity Creatives, Kepala Dinas Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Camat Pebayuran, Lurah Kertasari serta unsur Muspika Kabupaten Bekasi.

Kepala Bappeda Slamet Supriyadi mengatakan, kegiatan CSR ini mengacu pada Peraturan Daerah No.8 Tahun 2015. Terdapat enam program CSR yaitu di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan keagamaan, infrastruktur dan lingkungan hidup, ekonomi serta olahraga seni budaya dan kebugaran.

“Dari ke enam program tersebut, terdapat pembangunan yang merupakan tanggung jawab pemerintah dalam pelaksanaannya. Untuk membangun Kabupaten Bekasi, kita tidak hanya mengandalkan dana dari APBD saja, tetapi dibutuhkan juga peran serta masyarakat khususnya pengusaha melalui program CSR ini.” jelas Slamet.

Slamet mengimbau, seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bekasi agar dapat ikut partisipasi membantu melaksanakan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Melalui pembentukan kerjasama untuk pembangunan dengan pihak swasta, dalam mengetahui pembangunan tersebut p dilakukan penandatanganan prasasti Taman Pelangi oleh Presiden Direktur PT. Sugity Creatives dan Kepala BAPPEDA.

Sekadar diketahui, taman seluas sekitar 1,2 H ini dipilih karena, masih kurangnya fasilitas taman terutama untuk anak-anak. Di Taman Pelangi ini pun terdapat danau yang nantinya bisa digunakan oleh masyarakat sekitar untuk berinvestasi.President PT Sugity Creatives, Katsuhiro Matsuo, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan antusias dari unsur Pemerintah serta masyarakat sekitar dalam acara ini

.“PT. Sugity Creatives merupakan perusahaan swasta yang salah satu tujuannya adalah untuk menghasilkan keuntungan, tetapi disamping itu kami juga tidak lupa untuk ikut partisipasi dalam menjalankan program CSR,” jelas Matsuo.Sementara, Camat Pebayuran Cecep Supriyadi juga mengatakan, “Saya berharap program ini dapat terus berlanjut, bukan hanya sekedar ceremonial saja tetapi juga adanya tindakan nyata antara pemerintah dengan pihak swasta.” tuturnya. Cecep pun berharap, pemerintah dapat melengkapi fasilitas yang ada di Taman Pelangi ini seperti pagar, lampu penerangan, hingga wifi. Pungkasnya. *(red)