TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pemerintahan Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengadakan kegiatan Sidang Isbat Nikah Terpadu Pengadilan Agama secara geratis kepada warganya yang belum menikah secara syah melalui Pengadilan Agama. Pelaksanaan tersebut dilakukan di kantor Desa Pasirsari. Jumat (02/10/2020).

Kepala Desa Pasirsari, Suparta mengatakan ini pertama kali Sidang Isbat Nikah Terpadu Pengadilan Agama Cikarang di adakan di Desa Pasir Sari sebanyak dua puluh lima (25) pasang pengantin yang di nikahkan syah secara hukum Pengadilan Agama. “Kami tidak pungut biaya sepeser pun, geratis. Kami peduli kepada saudara/saudari kami terkhusus yang berada di Desa Pasirsari yang tidak memiliki biaya untuk menikah resmi secara Pengadilan,” ujarnya.

Masih kata Kepala Desa, “Kami bekerjasama dengan Pengadilan Agama Cikarang, yang anggaranya dari Dana Alokasi Desa Tahap Satu tahun 2020. Agar semua berjalan tertib dan lancar, kami terapkan Protokol Kesehatan yang utama. Semoga para pengantin langgeng dan bahagia. Saya berharap kami bisa membuat acara seperti ini lagi di tahun-tahun yang akan datang.” Terangnya.

Asep Wijaya (56) dan istri bernama Dadah (45) salah satu pasangan pengantin penerima manfaat nikah geratis warga RT 014/006 Desa Pasir Sari mengatakan, “saya sangat senang sekali, terima kasih banyak bapak Kepala Desa Pasir Sari, Bapak Suparta. Saya nikah secara sirri sudah lama pada tahun 1990, Alhamdulillah sekarang bisa nikah syah secara Pengadilan Agama. Ini keinginan saya sejak lama. Karena terbentur biaya, baru kali ini kesampaian. Sekali lagi terima kasih banyak pak Kades..!” Ungkapnya.

Turut hadir dalam giat itu, Ketua Pengadilan Agama Cikarang Khalid Ghailea, SH., MH., Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, relawan, aparatur desa dan segenap para pasangan calon pengantin. (Andi)