TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pemerintah Desa Mekar Wangi Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, mengadakan pembagian insentif untuk para honor kader Posyandu bertempat di Aula Balai Desa. Rabu (20/05/2020).

Dari penjelasan para kader posyandu desa mekar wangi yang tidak mau disebut namanya, dalam pembagian insentif ini kader posyandu diberikan empat bulan langsung sebesar 800 ribu. Tidak ada pemotongan apapun. Dan menjelang hari raya, Kepala Desa Mekarwangi, Subur Rusnandi akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa bingkisan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pak lurah Subur yang telah memberikan hak kami,” Ujar salah seorang kader.

Dalam pantauan awak media dilokasi, kegiatan pembagian insentif honor Posyandu, para kader terlihat antusias dalam pembagian insentif.

Kepala Dusun III, Sardi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan kegiatan dalam rangka pembagian insentif para honor Posyandu yang pertama, jumlahnya 55 orang, dan ini anggaran dari dana desa. Insentifnya di anggarkan sekalian bertepatan menjelang hari raya Iedul Fitri. Masing – masing kader posyandu mendapatkan 200 ribu / bulan yang di berikan empat bulan sekaligus sebesar 800 ribu.

“Boleh rekan – rekan kawan media menanyakan langsung sama para kader posyandu Mekarwangi, apakah ada pemotongan atau pengurangan dalam pembagian uang insentif,” Ucapnya.

Masih kata kadus, “bahkan ada di bulan Agustus dan akhir tahun dari dana desa harus dikasihkan, itu dana APBN dan pajak tidak di potong sama sekali.” Tutupnya. *(AB)