TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kepala Desa Karangsari, Umbara atau yang sering di sapa “Bao”, melakukan giat pembagian masker dengan melakukan door to door ke rumah-rumah warga yang berada di wilayahnya Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu (02/09/2020).

Menurutnya kegiatan itu dilakukan sesuai Surat Edaran Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, dengan Nomor : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 dengan program gerakan setengah miliar masker untuk desa aman Covid-19.

“Sebanyak 16.000 (Enam Belas Ribu) pcs masker yang siap di distribusikan untuk masyarakat Desa Karangsari, demi mencegah penyebaran Covid-19.”Terangnya Bao.

Dirinya berharap, agar masyarakat selalu memakai masker saat berpergian keluar rumah dan ditengah kerumunan aktivitas warga, mengingat bahwa pemerintah masih terus melakukan himbauan kepada masyarakat terhadap wabah virus Covid-19.

Bukan hanya membagikan masker, dirinya juga mensosialisasikan bahwa pentingnya kesehatan dan bahaya Covid-19.

“Mari bersama kita menjaga kesehatan, dengan salah satunya memakai masker saat berpergian dan selalu rutin untuk mencuci tangan sesuai himbauan Pemerintah, demi mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini,” Ucap Kades.

Ditempat yang sama, H. Jamhari selaku salah satu tokoh masyarakat Desa Karangsari mengakui keperdulian Kades Bao ini sangatlah tinggi terhadap warganya.

“Saya sangat apresiasi kepemimpinan lurah Bao, karena dirinya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam menjalankan program program Desa, meskipun persoalan selalu ada saja di masyarakat,” Ujar Jamhari.

Beberapa warga Kp. Kalenderwak juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Desa, khususnya Kepala Desa Karangsari yang secara langsung ikut serta turun membagikan masker kepada warga. (Sant)