TOPIKKITA.COM | BEKASI – Akibat pendemi Covid -19 yang melanda negeri ini banyak dampak yang dirasakan masyarakat, terutama terkait masalah perekonomian. Oleh karena itu, Desa Harja Mekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat.

“kepada seluruh masyarakat yang menerima Bansos Provinsi ini agar benar-benar bisa di manfaatkan sesuai kebutuhan. Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak Covid-19 ini berakhir,” kata Kepala Desa Harja Mekar Wijayanto, Saat memberikan arahan. Kamis (04/06/2020).

Wijayanto juga mengatakan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 807 kepala keluarga yang akan menerima bantuan sosial Propinsi di tahapan ini yaitu berupa paket sembako beserta uang tunai Rp.150.000 per paket.

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan pegawai Kantor Pos yang diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, kabupaten dan bantuan lainnya. Hal itu untuk meminimalisir adanya data penerima bantuan yang tumpang tindih atau ganda,” Ungkapnya.

Pembagian Bansos Provinsi ini di hadiri Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, pihak Kantor Pos, perangkat Desa, tokoh masyarakat dan segenap penerima Bansos.

Seorang warga manula janda tua (65) saat di wawancarai awak media dirinya merasa sangat senang sekali.

“terima kasih pemerintah, terima kasih Pak Kades Harja Mekar. Saya sangat terbantu dengan bantuan sosial dari pemerintah ini. Ekonomi saya sedang sulit semoga ada lagi bantuan – bantuan yang lainya”, ujarnya.

(AM)