TOOPIKKITA.COM|Kabupaten Bekasi – Sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 , maka vaksinasi virus Corona di Desa Karangsari, Kec. Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Bertempat di Gedung Aula Kantor Desa Karangsari pada hari Kamis 04/03

Vaksinasi kali ini difokuskan untuk para pelayan publik yang ada di Desa Karangsari antara lain Kepala Desa Dan Perangkat Desa, Kader Posyandu, BPD, RT/RW dan Kadus telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Desa Karangsari Bao Umbara yang akrab disapa Lurah Bao, mengatakan bahwa “Pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk membentuk immunitas tubuh bagi para Pelayan Publik yang ada di Desa Karangsari dikarenakan langsung bersentuhan dengan masyarakat yang memerlukan pelayanan sehingga diharapkan Para Pelayan masyarakat dapat bertahan di tengah pandemic virus Covid-19 yang melanda negeri ini” jelasnya.

Bao Umbara menambahkan “sebanyak kurang lebih 145 Para Pelayan Publik telah berhasil divaksin oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Lemah Abang semoga kedepan tidak ada lagi korban dari Pelayan Publik Desa Karangsari yang terkena Virus Covid-19” ungkapnya kepada awak media.

Sekretaris Desa (Sekdes) Karangsari H. Jaya Marjaya, SE, M.Si saat ditemui awak media ditempat yang sama membeberkan “”Saya tidak merasakan reaksi apapun, terasa seperti biasa saja” ungkap Jaya Marjaya. “Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat desa Karangsari untuk ikut mensukseskan program vaksinasi ini, jangan takut dan jangan ragu…tidak menimbulkan efek apapun, bahkan daya tahan tubuh kita akan meningkat sehingga bisa mempunyai kekebalan terhadap serangan covid-19 ini” imbuhnya.

Para Pelayan Publik yang mengikuti proses vaksinasi dimulai dari administrasi pendaftaran, cek kesehatan dan dilanjutkan penyuntikan vaksin. Setelah mendapatkan vaksin, diwajibkan untuk menunggu reaksi yang ditimbulkan selama + 30 menit. (Sant)

BACA JUGA :  Muslimat NU Masih Menjadi Organisasi Perempuan Paling Besar di Kabupaten Bekasi