TOPIKKITA.COM | BEKASI – Dalam pembukaan pelaksanaan program Citarum harum di sektor 20 dihadiri oleh Camat Sukatani Imam Fathurrahman, Camat Sukaraya Encun Sunarto, Camat Sukawangi Parno Martono, hadir pula unsur TNI – POLRI, Kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat pada umumnya. Minggu (05/07/2020).

Kepada awak media, Kolonel infantri Kukuh selaku koordinator Satgas Citarum harum mengatakan, “Giat hari ini adalah dalam rangka melaksanakan normalisasi Kali Cikarang hilir terkait program Citarum harum sesuai yang sudah di canangkan oleh bapak Presiden Jokowi semenjak tahun 2018. Untuk di sektor 20 ini mencakup wilayah dari mulai Bojongmangu, Cibarusah, sampai di Muara Gembong. Kemudian dengan banyak bangunan liar yang menghambat kegiatan program Citarum Harum ini kami sudah koordinasi dengan pemerintah setempat agar menegakkan peraturan yang berlaku, karena saya tau kalau tanah pengairan atau tanah negara tidak diperbolehkan untuk mendirikan bangunan,” tegasnya.

Sementara, Camat Sukatani Imam Fathurrahman dirinya menghimbau pada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai, sebab air sungai adalah sumber kehidupan manusia.

“Mari kita jaga dan biasakan budaya bersih, karena kita tau bahwa kebersihan adalah bagian dari iman,” ujar Fathurrahman.

Camat Sukatani juga menegaskan agar tidak bandel buang sampah ke sungai. “Kalau masih ada yang bandel, kami dari pemerintah Kecamatan Sukatani akan menegakkan peraturan yang berlaku.” Pungkasnya. *(Sardi)