TOPIKKITA.COM | CIKARANG UTARA – Menjelang hari raya Idul Fitri di hari – hari akhir bulan Ramadhan ini dalam suasana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi guna memutus mata rantai virus corona, alumni atau lulusan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Cikarang Utara angkatan 3 tahun 2013 turut peduli sosial kepada anak – anak yatim yang menjadi pelajar di sekolah tersebut dengan memberikan santunan dan sembako.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Musholla sekolah, Perumahan Puri Mutiara Indah (PMI) jalan Kakap nomor 2-3, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Minggu, (17/05/2020).

Kegiatan santunan ini bertemakan “Ceriakan Ramadhan Dengan Berbagi Keberkahan”. Adapun yang di berikan kepada anak yatim atau piatu berupa uang tunai, beras, mie instan dan juga masker untuk sebagai alat pelindung diri dari Covid-19. Jumlah anak yatim atau piatu yang di santuni sebanyak 74 anak. Kegiatan ini dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19 dan mengikuti himbauan pemerintah agar tidak berkerumunan masa, maka di terapkan sistem undangan secara bertahap dan di himbau kepada anak yatim atau piatu ketika memasuki area sekolah agar menggunakan Hand Sanitizer yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Setelah santunan di terima, di himbau juga agar langsung pulang ke rumah masing-masing,

Fikri Alfirahmi selaku ketua panitia menerangkan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian rekan-rekan alumni 3, dan rasa rindu pada saat masa sekolah dulu.

“Dulunya rencana kita itu cuma mau mengadakan reuni dan buka puasa bersama para alumni saja, namun kita melihat keadaan saat ini dengan adanya musibah penyebaran Virus Corona yang begitu cepat dan meluas di Indonesia maka kita batalkan agenda itu di ganti dengan acara santunan yatim. Kami berharap, kegiatan ini bisa jadi motivasi bagi rekan – rekan alumni angkatan lainnya di SMPN 6 ini maupun alumni sekolah lain agar peduli kepada siswa / siswi yatim maupun duafa agar bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi mereka,” Ujar Fikri.

Masih penuturan Fikri, “dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala sekolah beserta jajaran yang sudah menerima kehadiran kita. Tak lupa juga kepada para donatur rekan-rekan seluruh alumni SMPN 6, rekan-rekan PT. ABC President Indonesia dan PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian, sehat dan sukses selalu. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin.” Terangnya.

Dalam acara tersebut dari pihak sekolah di hadiri oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Tarnengsih. Pada sambutannya mewakili kepala sekolah Narawih Surachmansyah yang berhalangan hadir, ia mengatakan sangat apresiasi dengan adanya kepedulian dari para alumni.

Tarnengsih berharap, agar agenda seperti ini tidak hanya sampai disini, tapi bisa berkelanjutan tiap tahunnya. Bahkan agar bisa berkesinambungan, seperti memberi uang saku mingguan atau bulanan kepada adik – adik yatim yang ber sekolah disini.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi yang lain, untuk berbagi dengan sesama, membantu tidak harus nunggu berlebih, berbagi tidak harus nunggu kaya, itu motivasi untuk kita juga menjadi pelajaran untuk kita dan adik-adik kita semua.” Papar Tarnengsih di depan para alumni.