TOPIKKITA.COM|CIKARANG UTARA, BEKASI – Relawan Gerakan Pemuda Peduli Sekitar (GPPS) domisili di Kampung Walahir, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Uatara, lakukan giat sosial dengan membagikan sembako dan uang jajan kepada 40 lebih untuk anak yatim dan duafa di wilayah sekitar Mushola Nurul Rohmah RT. 01/02 dan beberapa RT di sekitar lainnya Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Rabu (22/04/2020).

Komunitas sosial para pemuda yang tergabung dalam GPPS yang di prakarsai oleh salah satu tokoh pemuda, Romdoni Sugianto Hasan dan Nur Ali sebagai penasehat melakukan aksi sosialnya dari hasil swadaya para anggota dan relawan para donasi yang memang di kumpulkan khusus untuk membantu santunan yatim.

Melalui momen penanganan dampak Covid-19/Corona yang saat ini oleh Pemda Kabupaten Bekasi sedang di berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ketua GPPS dengan kesepakatan para anggotanya merasa tepat waktunya untuk memberikan bantuan pada situasi seperti ini guna meringankan beban bagi saudara – saudara kita khususnya para anak – anak yatim dan duafa (orang kurang mampu).

Ketua GPPS periode sekarang, Rudi mengatakan, giat ini di lakukan adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada warga sekitar yang sangat tertekan perekonomianya dalam situasi PSBB saat ini.

“Kami mulai dari anak – anak yatim dan kaum duafa, Insya Allah kedepan kami akan lakukan yang lebih lagi guna meringankan beban saudara – saudara kita yang sedang kesulitan. Mudah – mudahan bisa terus berkesinambungan kedepannya,” jelas ketua Rudi. *(AM)