TOPIKKITA.COM | BANDUNG – Warung Gotong Royong yang di gagas oleh kader PDIP Kabupaten Bandung, kini keberadaanya di adopsi menjadi program inovasi dalam usaha membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, ST saat meluncurkan pembukaan warung Gotong Royong tingkat Jawa Barat, bertempat di RW 03 Kp Cipicung, Kelurahan Manggahang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Senin, (8/6/2020).

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Max RB perwakilan dari DPP PDIP, anggota DPRD Jabar Nia Punakania, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara, para anggota Fraksi PDIP Kabupaten Bandung, segenap pengurus DPD dan DPC PDIP Kabupaten Bandung serta tidak ketinggalan, Calon Bupati Yena Iskandar Ma’soem yang di usung PDIP.

Dalam sambutannya, ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, ST menyampaikan harapannya agar warung gotong royong ini akan membantu masyarakat. Selain itu dirinya mengatakan, warung gotong royong yang digagas salah seorang kader PDIP Kabupaten Bandung ini semoga menjadi Pionir di Jawa Barat sehingga akan lahir warung gotong royong yang lain di wilayah Jabar,” tandasnya.

Dalam amanatnya, Ono meminta para kader serta calon Bupati Yena Iskandar Masoem  untuk membantu mendirikan inovasi ini di tempat lainnya, sehingga program ini sejatinya membantu pemerintah dalam masa pandemi covid – 19 yang saat ini masih berlangsung,” tuturnya.

Sementara itu Max RB mengatakan bahwa seyogyanya yang akan hadir adalah ketua bidang penanggulangan bencana DPP, namun karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan, maka saya ditunjuk mewakili untuk hadir di tempat ini.

“saya berharap hadirnya warung gotong royong ini mampu dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ketua RW 03 yang merupakan perintis warung gotong royong Covid- 19, Supriyadi menegaskan bahwa warung gotong royong Covid- 19 ini lahir karena di dorong oleh simpang siur serta carut marut nya data bantuan sosial di masa pandemi ini. Hingga saat ini warung kita sudah melayani 406 warga dalam memenuhi kebutuhannya, sebagai informasi, katanya, bahwa kita mensubsidi satu orang warga sebanyak 50 ribu sehingga sejak berdirinya pada tanggal 5 Mei 2020 hingga hari ini kita sudah membantu warga senilai 20 juta lebih,” ucapnya.

Di akhir acara, calon bupati Kabupaten Bandung, Yena Iskandar Masoem dalam wawancara singkat bahwa dirinya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan PAC yang ada di Kabupaten Bandung yang terdiri 31 Kecamatan untuk menyelenggarakan warung gotong royong serupa,” tegasnya.

(ED)