Penyerahan SK Kepengurusan LTN oleh Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin, MM., didampingi Sekretaris Kyai Syarif Bunarif kepada ketua LTN-NU Taufik Suprapto, S.Sos.I., didampingi sekretaris LTN, Yusep dan bendahara PCNU H. Bobi Agus Ramdan yang disaksikan oleh Bimaspol

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi hari ini, Kamis sore, 04/02/20201, mengukuhkan saudara Taufik Suprapto, S.Sos.I beserta 15 orang lainnya untuk mengemban kepengurusan di Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) atau lebih dikenal sebagai Lembaga Informasi dan Komunikasi atau lebih spesifik sebagai Tim Media yang dimiliki oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020 – 2025.

Acara pengukuhan atau pelantikan LTN yang dibacakan susunan strukturnya oleh Sekjen PCNU, Kyai Syarif Bunarif ini kemudian dipandu dalam sumpah janji oleh Kyai Mustofa Torfi dilaksanakan di dalam masjid Darut Taufiq, area Pesantren JL. Pamahan – Tegaldanas, Kampung Rukem, RT.01, RW.05, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang masih proses dirintis oleh Ustad Taufik Suprapto yang saat ini diamanahkan sebagai ketua LTN.

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan, “selamat kepada seluruh pengurus LTN, lembaga komunikasi, informasi dan publikasi di PCNU. Semoga bisa menjadi peneduh. Karena NU adalah pemersatu majlis, pemersatu umat. Tak bosan-bosan pula kami mengingatkan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan semoga virus ini cepat berlalu di negeri tercinta kita ini,” Terangnya.

KH. Komarudin, menggunakan jas (Ketua PCNU Kabupaten Bekasi) disebelah kirinya, Toha, menggunakan batik (Lurah Sertajaya), dan sebelah kirinya lagi, Ropi, berbatik (Camat Cikarang Timur), disebelahnya Wowo Sundawa (Bimaspol Desa Jatireja)

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Cikarang Timur, Ropi, ST., “selamat untuk LTN PCNU Kabupaten Bekasi. Saya apresiasi. Saya harap, bisa menjadi manfaat bagi kawan-kawan di NU, dan kedepan bisa di gaungkan kembali. Semoga LTN selaku medianya NU, dapat menyuguhkan berita-berita yang menyejukkan, menyegarkan dan dapat menggaungkan NU,” ujar Camat.

Camat Ropi juga berharap, kedepan agar LTN dapat bersinergi dengan instansi terkait, khususnya Cikarang Timur.

Sementara pihak kepolisian Polsek Cikarang Timur yang diwakili oleh Bimaspol Wowo Sundawa, dalam sambutannya ia mengapresiasi dengan adanya pengukuhan Lembaga LTN NU atau Media NU, kedepan agar selalu bisa sinergi dalam pengendalian informasi – informasi pemberitaan  yang disampaikan kepada masyarakat. Selain itu, ia juga berpsean agar masyarakat senantiasa selalu mentaati protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran covid – 19 agar cepat tuntas di negara Indonesia.

BACA JUGA :  Dua Anak Gadis Hanyut Oleh Arus Sungai, Tim SAR Brimob dan BPBD Lakukan Pencarian

“Kita dukung program pemerintah dalam menciptakan Kampung Tangguh Jaya, agar masyarakat kita kuat dan tetap sehat,” ujar Bimaspol.

Para pengurus LTN – NU Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020-2025 yang dikukuhkan ketika mengucap sumpah janji

 

Turut hadir dalam acara pengukuhan, Ketua Paguyuban Wartawan Bekasi (PWB), ia berujar, “alhamdulillah, saya apresiasi sekali, LTN hari ini dikukuhkan. Semoga di kepemimpinan bang Taufik ini, PCNU Kabupaten Bekasi bisa tersiar dan berkibar. Saya selaku awak media berharap, LTN bisa bersinergi dan bekerja sama dengan media-media yang ada di Kabupaten Bekasi.” Singkatnya.

Diantara yang hadir dalam acara ini : Camat Cikarang Timur, Ropi, didampingi Lurah Sertajaya, Toha., Bimaspol Desa Jatireja, Wowo Sundawa.,  Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH. Komarudin  beserta Sekjen Syarif Bunarif dan Bendahara, H.Bobi Agus Ramdan., Ketua LBH -TKN Deni Wijaya, SH., para anggota LTN yang dikukuhkan dan beberapa awak media.

Sementara Kepala Desa Jatireja, Suwandi, diakhir penutupan acara juga sempat mengahadiri setelah ia dikontak oleh Bimaspol dan Camat. (AM/FAR)