Lokasi : Kp Utan Gedong, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul ulama(LPBI-NU) Kabupaten Bekasi yang diketuai oleh Ahmad Cucung Wahyudi hari ini bersama beberapa anggota lainnya gencar memberikan bantuan bencana banjir yang melanda masyarakat desa Buni Bakti dan desa Muara Bakti akibat banjir meliputi Kampung Tambun, Kampung Buni, Pendayakan dan Kampung Pasar Emas, Kecamatan Babelan. Banjir tesebut akibat curah hujan yang terus mengguyur beberapa hari ini hingga meluapnya Anak Kali CBL (Cikarang Bekasi Laut) ke area pemukiman warga.

Selain itu, hari ini juga LPBI-NU turun langsung ke wilayah Cikarang Timur, di Desa Karang Sari ratusan rumah warga terendam banjir dari luapan sungai di kampung Kalenderwak, desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur. Minggu (07/02/2021).

Ketua LPBI-NU Kabupaten Bekasi, A Cucung Wahyudi mengatakan bahwa hari ini ia bersama para anggota lainnya sejak Kamis (04/02/2021) kemaren hingga hari ini terus bergerak menjaring donasi yang diawali iuran antar anggota dan dari para donasi lainnya guna disalurkan ke saudara – saudara yang sedang terkena musibah banjir.

“Kami menyalurkan berupa makanan siap saji seperti mie instan, roti, air mineral, selimut dan masker, yang kami dapat dari swadaya para anggota dan pemberian dari para donasi yang kami galang,” ujar Ahmad Cucung.

“Kami berharap, saudara – saudara yang terkena musibah agar bersabar menghadapi ujian ini. Dan semoga banyak para donatur yang tergerak untuk saling membantu saudara – saudara kita yang terkena musibah,” tambah A Cucung.

Selain Cikarang Timur, hari ini juga LPBI-NU turun ke Kecamatan Muara Gembong yang terdampak banjir.

Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi, Kyai Syarif Bunarif memoerlihatkan situasi banjir di Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, saat ini setinggi dada orang dewasa

Dari data yang didapat oleh LPBI-NU, Kecamatan Muara Gembong terdampak banjir akibat luapan air sungai diantaranya yaitu Sungai Keramat dan Sungai Ciherang, debit airnya meningkat dari tgl 2 februari sehingga saat ini dibeberapa kampung.  Kp. Sungai Labuh RT. 02/03 dan RW. 013, Kp. Begedor, RT. 002/010, Kp. Sungai Keramat RT. 002/014, Kp. Pengarengan RT. 002/011, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupate Bekasi, Jawa Barat, sampai saat ini, Minggu (07/02) air banjir hampir mencapai 1 meter didalam rumah.

BACA JUGA :  Ketua RT Rela Sumbangkan Honor Perbaiki Jalan Warga

Data keseluruhan 5 kampung :
Jumlah KK: 304, Balita:140, Remaja:75, Dewasa:220 dan Lansia:75 orang.

Kebutuhan mendesak yang diperlukan : t3nda p3ngungsian, selimut, pempers, makanan bayi, makanan siap saji, sembako dapur umum, air mineral, handsanitaizer dan masker.

Open DONASI BANJIR
Ke Norek BJB *0113452609100* Atas Nama LPBI NU KABUPATEN BEKASI *(kode bank 110)*
NaraHubung ☎️
081517003555
LPBI NU KABUPATEN BEKASI.

(Red)