TOPIKKITA.COM | JAKARTA – Ketua umum PBNU, Prof. DR. KH. Said Aqil Siradj, MA., menerima kunjungan Kapolri baru yang dilantik dua hari lalu, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di aula gedung Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Jl. Kramat Raya, No. 164, RT. 7/RW. 2, Kenari, Kota Jakarta Pusat. Kamis (28/01/2021).

Ketua umum PBNU yang umum disapa Kyai Said, dirinya menyambut baik kedatangan Kapolri beserta rombongan. Ia berharap dengan Kapolri yang baru ini agar kedepannya institusi Polri bisa terus bersinergi dengan NU mulai tingkat atas sampai bawah, yaitu mulai tingkat pusat atau pengurus besar (PB) – Mabes Polri., tingkat provinsi atau pengurus wilayah (PW) – Polda., tingkat kabupaten atau pengus cabang (PC) – Polres., dan tingkat kecamatan atau majlis wakil cabang (MWC) – Polsek., sedangkan terahir kebawahnya tingkat desa atau ranting – Bimaspol. Semua itu diharapkan oleh Kyai Said dihadapan Kapolri agar tetap bisa sinergi demi menjaga keutuhan kekuatan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita perkuat kerjasama kita, kita tingkatkan kerjasama kita. Demi merawat, mengawal dan menjaga keutuhan kekuatan NKRI,” tegas Kyai Said.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sulistyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa kedatangan dirinya beserta rombongan ke PBNU dianggap sangat penting guna menjalin hubungan baik kepada salahsatu ormas Islam terbesar di Indonesia untuk mensinergikan program – program Polri kedepan yaitu Sinergi Umaro dan Ulama menciptakan pemeliharaan pertahanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Hankamtibmas).

“Polri akan bersinergi dengan NU mulai dari pusat sampai tingkat bawah atau perwakilan cabang,” ujar Kapolri.

Masih sambungnya, “itu akan terus kita pelihara dan kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat.” Pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa kunjungan ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Polda tingkat Polri dan tingkat pengurus wilayah (PWNU) se-Indonesia secara virtual. (TS)

BACA JUGA :  PBNU dan Dubes RRT Silaturrahmi Daring