TOPIKKITA.COM | Majalengka – Setelah kejadian di Simalungun Sumatera Utara, wartawan di tembak mati dan di Gorontalo wartawan di bacok orang tak dikenal (OTK), kini intimidasi dan penganiayaan menimpa wartawan di Majalengka Jawa Barat, sebagaimana tayangan video yang sudah viral.

Didalam video tersebut, seorang wartawan (Soleman – red) dari Media Tabloid Cetak dan Online “Fokus Berita Indonesia” bersama temannya dari wartawan Metro Jabar mengalami persekusi, intimidasi dan tindakan kriminal pemukulan dari seorang oknum berseragam ormas.

Peristiwa terjadi di Kantor Desa Mekarwangi, Kecamatan Lemah Sugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Saat itu kedua wartawan hendak konfirmasi terkait pemberitaan, akan tetapi mereka malah mendapatkan perlakuan premanisme dari seorang oknum berseragam ormas yang ditemani kawan – kawannya. Senin (28/06/2021).

Menanggapi kejadian tersebut, N. Mujianto selaku Pimpinan Media Tabloid FBI ketika dikonfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya baru tahu kejadian pada sore hari setelah korban menyampaikan via telepon kalau dirinya dapat persekusi, intimidasi dan pemukulan.

Masih terang Mujianto, korban kemudian melaporkan hal ini ke Polres Majalengka terkait peristiwa yang dialami olehnya. Soleman juga langsung melakukan visum guna memperkuat bukti tindak kriminal yang dialaminya.

“Kami menghormati proses hukum dan biarkan para penegak hukum bekerja sesuai hukum yang berlaku terkait Undang – Undang Pers NO.40 Tahun 1999 tentang tugas pokok pers”, Ujar Mujianto, Pemred FBI.

Mujianto berharap kepada jajaran Polres Majalengka untuk sigap dan menindak tegas kepada para pelaku terkait  kejadian ini. Oknum ormas dan siapa aktor intelektual yang mengundang oknum tersebut, agar secepatnya ditindak tegas sesuai peraturan undang – undang Pers No 40 Tahun 1999, orang yang menghalang – halangi tugas wartawan dalam pelaksanaan fungsi tugas seorang jurnalistik. (Red)

 

 

BACA JUGA :  Puasa Pertama, Warga Semangat Bersedekah Memberi Buka Puasa Para Santri