Pengurus MWC-NU Tambun Selatan dan LPBI-NU Kabupaten Bekasi

TOPIKKITA.COM | BEKASI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi terus bergerak membantu warga masyarakat yang lingkungan dan rumahnya terkena banjir akibat curah hujan yang lebat sehingga meluapnya aliran – aliran sungai yang ada di sekitarnya.

Melalui pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan, saling bahu membahu membantu masyarakat yang terkena banjir.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Tambun Selatan, Kyai Dede Ismail, M.Pd., bersama anggotanya hari ini memberikan donasi bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Setiadarma.

Ketua MWC-NU Tambun Selatan, Kyai Dede Ismail (tengah, masker putih) bersama anggota saat akan membagikan bantuan

“dengan slogan Gerakan Peduli Korban Banjir (GPKB), kami menyerahkan donasi berupa makanan, nasi bungkus, puluhan mie instan dan lain-lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh warga yang kena banjir saat ini,” ujar Dede Ismail. Rabu (10/02/2021).

Dilain tempat, hal yang sama juga dilakukan oleh NU di Kecamatan Babelan, Muara Gembong, Cikarang Timur dan Cikarang Utara.

NU di Kecamatan Babelan membuat posko “NU Peduli Banjir,” bersama LPBINU, LazisNU, Ansor PMII, IPNU dan Banser.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Bekasi, Ahmad Cucung Wahyudi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama peduli dan mau menyisihkan hartanya untuk membantu warga yang sedang dilanda musibah banjir.

Ketua LPBINU Kabupaten Bekasi, Ahmad Cucung Wahyudi saat menerima donasi untuk warga korban banjir dari tim anggota DPR-RI, drg. Putih Sari

“Hari ini kami telah menyalurkan langsung bantuan kepada warga kampung Buni di Desa Buni Bakti dan juga kampung Pasar Mas Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan,” terang Cucung.

Ia menambahkan, “kami juga berterimakasih kepada ibu Putih Sari, anggota DPR-RI yang pada hari ini telah turut memberikan donasi melalui kami berupa beras,makanan siap saji, makanan tambahan balita dab mie instan,” terangnya. (Tfk)

 

 

BACA JUGA :  Warga Keluhkan Lampu Penerang Jalan Mati Yang Tak Kunjung Diperbaiki