TOPIKKITA.COM | BEKASI –Tes swab terhadap masyarakat untuk mendeteksi dan mencegah penularan virus covid 19 gencar dilakukan polisi di berbagai lokasi, termasuk pada pelayanan pengurusan surat izin mengemudi (SIM) di Kabupaten Bekasi. Berkonsep drive thru, pelayanan swab dan vaksinasi ini akan berlangsung selama satu minggu yang dimulai sejak Jumat, 04/06/2021.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani menyebutkan layanan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. “Bertempat di layanan Simling Polrestro Bekasi, di Kantor Unit Laka Kalimalang Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, kami jajaran Satlantas Polrestro Bekasi memberikan pelayanan swab antigen dan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat terutama yang melaksanakan proses perpanjangan SIM dengan skala prioritas lansia 50 tahun ke atas”, kata Ojo Jumat (4/6).

Ojo menerangkan bahwa layanan gratis tersebut akan berlangsung selama seminggu ke depan. Pelayanan pagi dari jam 8 sampai jam 12 dan berakhir pada Sabtu 12 Juni 2021.

Vaksin dan swab antigen gratis itu, lanjut Ojo, telah menyasar belasan orang hari di pertama layanan tersebut diterapkan “Hari ini yang menerima vaksin Covid-19 berjumlah 15 orang dan yang swab antigen sebanyak 25 orang dengan hasil seluruhnya negatif, alhamdullilah”, ungkapnya.

Lebih jauh Ojo mengatakan pihaknya juga sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung kelancaran kegiatan tersebut. “Guna menunjang kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar kami telah menyiapkan 10 orang personel, tempat cuci tangan, tenda serta pemasangan spanduk guna terbaca pengguna jalan”. Tandas Ojo.(Red)

BACA JUGA :  Rumah Terkena Banjir, Kades Simpangan Tetap Utamakan Bantu Warga