TOPIKKITA.COM | BEKASI – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU), Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) serta Banser Kecamatan Pebayuran, bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi, mendistribusikan bantuan kepada para korban banjir yang terdampak di Wilayah Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jum’at, 12/02/2021.

Saipun Najat S.Hi mewakili PAC GP Ansor Kecamatan Pebayuran mengatakan, “dalam rangka kegiatan peduli banjir, kami sebagai regenerasi Ansor Pebayuran, saya mewakili, tanpa mengurangi rasa hormat kepada senior pendahulu kami yang sudah pernah melakukan dan menjadi estafet, karena ini adalah contoh baik estafet dari para senior. Adapun bantuan yang kami berikan yaitu makanan siap saji, beras, mie instan, air mineral, pakaian, dan popok bayi. Kami melangkah sigap mengambil posisi pergerakan dengan para MWC NU Pebayuran, PMII, dan teman-teman Ansor yang mewakili masing- masing Desa,” ujarnya.

Masih tutur Saipun Najat, “kami berkoordinasi dengan kawan-kawan, ide ini muncul karena rasa ingin bergerak peduli, walau hanya sedikit bantuan dengan titik awal di Desa Sumbersari dan Desa Karang Segar. Alhamdulillah, dengan adanya kegiatan tersebut minimal menjadi contoh para regenerasi untuk saling membantu dan meningkatkan rasa peduli kepada sesama. Semoga ini semua bermanfaat bagi warga Pebayuran,” Pungkasnya.

Ketua PMII Kabupaten Bekasi M. Harun Al Rasyid mengatakan, “tujuan kami (PMII) ikut serta mendistribusikan bantuan untuk korban banjir, karena jelas pada Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII, salah satu rumusannya yaitu habbluminannas dan juga ikut meringankan beban dari para korban banjir yang ada di Kecamatan Pebayuran. Kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, hal ini jangan dibiarkan. Perlu ada program pembangunan yang strategis untuk meminimalisasi banjir tersebut, agar di tahun berikutnya tidak menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Karena dampaknya jelas kepada ekonomi dan kesehatan,” Singkat Harun. (LTN/Fik)

BACA JUGA :  Pengukuhan PRINU Grand Wisata Kabupaten Bekasi dihadiri Ketua PBNU KH. Abdul Manan Ghani dan Ketua LD-PBNU