TOPIKKITA.COM | BEKASI – Majlis Wakil Cabang (MWC) NU dan Para Badan Otonom (Banom) NU Bersama Unsur Karangtaruna dan Pemerintahan Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, adakan bakti sosial untuk para korban banjir. Jumat, 12/02/2021.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukawangi Ahmad Daud mengatakan, “bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan pembentukan karakter dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, tujuannya untuk menciptakan kader-kader terbaik yang selalu menjaga nilai-nilai teladan rasulullah SAW,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “bakti sosial kali ini berlokasi di RT 04/02 Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, kami bagikan kepada warga yang terdampak, ada sembako, pakaian, makanan siap saji, obat-obatan, dan air mineral. ini semua kami peroleh dari hasil urunan/kolektif secara pribadi, oleh para pengurus dan anggota serta para keluarga besar NU. Pungkas Ahmad.

Ketua MWC NU Ust. Sulaiman menambahkan, “Kami merasa sangat prihatin untuk benca banjir yang menimpa saudara-saudara kita saat ini, dikarenakan ini bencana banjir yang cukup parah karena banyak rumah warga yang terendam banjir. Maka dari itu kami keluarga Besar NU  Sukawangi, merasa penting untuk membantu demi meringankan beban mereka dan semoga bermanfaat.

Masih kata Ust. Sulaiman, “di wilayah Kecamatan Sukawangi dalam pemantauan kami, terdapat tiga Desa yang terdampak banjir antara lain, Desa Sukamekar, Desa Sukabudi dan Desa Sukadaya, yang memang terendam air cukup parah. Ada empat Desa yang lain juga terdampak, namun bisa lebih cepat surut dikarenakan dataran tanah yang mungkin lebih tinggi, Terangnya. (LTN/Egi)

BACA JUGA :  Nam libero tempore, cum soluta nobis