TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) ke – 1 Pemuda Pancasila (PP), Kab. Pulau Taliabu, resmi digelar pada Kamis 16 Januari 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Balai Rakyat Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Husain Adam (Koordinator PP untuk Wilayah Kab. Pulau Taliabu dan Kab. Kepulauan Sula), Brigpol. Fajri (mewakili Kapolsek Taliabu Barat), Serda. Adi Krisbiantoro (Mewakili Danramil 1510-03 Bobong), Dedy Jakaria (Sekretaris PP Kab. Pulau Taliabu), 8 orang Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP di Kecamatan Kab. Pulau Taliabu, dan Guru SMP Negeri 01 Bobong dan Siswa Siswi SMP.

Ketua Pelaksana kegiatan, Sherly Bantu dalam sambutannya mengatakan, Muscab MPC Pemuda Pancasila Kab. Pulau Taliabu yang pertama ini berdasarkan SK Keputusan Pimpinan Majelis Pemuda Pancasila Kab. Pulau Taliabu.Masih Sherly, adapun tujuan kegiatan ini adalah terlaksananya Muscab MPC Pemuda Pancasila Kab. Pulau Taliabu yang pertama ini Tahun 2020 dan terlaksanaanya pemilihan kepengurusan baru Pimpinan PP Kab. Pulau Taliabu.

Sementara itu, Husain Adam selaku Koordinator PP untuk Wilayah Kab. Pulau Taliabu dan Kab. Kepulauan Sula, mengatakan, dirinya menyayangkan atas tidak hadirnya perwakilan dari Pemda Pulau Taliabu dalam acara tersebut, apa mungkin ini sebab dari warna bendera yang berbeda.

“Acara ini mungkin apakah Bendera PP berwanah merah, dan Bupati dari Partai Golkar (warna Partai Kuning ) sehingga ini menjadi faktor, hal ini saya bicara karena mengetahui kondisi politik di Kab. Pulau Taliabu, ” Ungkapnya.

Dalam sambutannya itu, ia juga menegaskan bahwa kehadiran Pemuda Pancasila bukan sebagai organisasi politik melainkan pemuda pancasila lahir di tengah – tengah masyarakat sebagai motor penggerak fikir untuk semua kalangan di Pulau Taliabu.

“Pemuda pancasila ini bukan Organisasi Politik OKP Nasional, hasil Musawarah Besar (Mubes) yang dibuka oleh Joko Widodo (Presiden RI) yang dilaksanakan program nasional dan nanti terpilihnya Ketua dan Pengurus PP Kab. Pulau Taliabu, MPC PP Kab. Pulau Taliabu kedepan diharapkan dapat memberikan masukan saran kepada Pemerintah Daerah, serta MPC PP Kab. Pulau Taliabu bisa menjadi Patner Pemda, untuk mendorong program percepatan pembangunan. Bukan kita menjadi momok negatif bagi Pemda,” Jelasnya. *(Hermawan)