TOPIKKITA.COM | BEKASI – Muspika Kecamatan Cikarang Timur helat vaksinasi massal serta bagikan sembako kepada masyarakat yang bertempat di Kawung Tilu Desa Cipayung. Sabtu, 17/07/2021.

Kegiatan berjalan lancar, tertib dan sukses. Vaksinasi massal tersebut disambut antusias warga masyarakat, sebanyak 1000 vaksin di sediakan Puskesmas Lemah Abang dan Puskesmas Cipayung untuk diberikan kepada warga.

Warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi massal hingga dari luar daerah Cikarang Timur. Muspika berharap dengan diselenggarakannya vaksin, jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Bekasi segera turun dan terselesaikan.

Ropi selaku Camat Cikarang Timur bertutur, “Kami Muspika berinisiatif mewujudkan vaksinasi, bersama Puskesmas Lemah Abang dan Puskesmas Cipayung yang di fasilitasi Kawung Tilu. Selain itu kami mengunjungi warga yang tidak mampu dan yang sedang di isolasi mandiri”. Ujarnya.

Menurut Ropi, target kegiatan tersebut sebanyak 1000 vaksin untuk warga masyarakat. Dan akan diadakan kembali pada tanggal 22/07 di tempat yang sama. Untuk warga yang tidak mampu dan yang sedang isolasi mandiri diberikan sembako.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar, aman dan sukses. Target kegiatan tercapai dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemilik Kawung Tilu Bpk Gunawan, yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal”. Terang Camat.

Ropi berucap, kegiatan tersebut dalam rangka melindungi masyarakat Cikarang Timur dari wabah covid-19. Harapannya dengan vaksinasi yang masif dapat meningkatkan imuniti masyarakat menjadi kuat dan terlindungi.

Sementara Kades Ajan mengatakan, “Alhamdulillah, antusias warga luar biasa. Tidak hanya warga sekitar Cipayung, sampai yang dari luar Kecamatan Cikarang Timur saja banyak yang hadir”. Tuturnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Cikarang Timur Kompol J. Sitorus, SH mengucapkan banyak terimakasih kepada pemilik Kawung Tilu yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bpk Gunawan yang sudah memberikan izin Kawung Tilu dipakai untuk kegiatan vaksin”. Ujarnya.

Muspika Kecamatan Cikarang Timur selain melakukan kegiatan vaksinasi massal, juga membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan warga yang sedang di isolasi mandiri. Inisiasi kegiatan berkat kerjasama dengan para pelaku usaha di Cikarang timur serta di bantu Pemdes Cipayung. (AM)

BACA JUGA :  Soal Blanko KTP Dan Surat Pindah, Begini Penjelasan Kepala Dinas...