TOPIKKITA.COM | BEKASI – Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdltul Ulama Kabupaten Bekasi, Vera Susanti, melantik Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Setu di Aula Mang Kabayan Vida Bekasi. Jumat, 02/04/2021.

Selain pelantikan, acara ini juga memperingati hari lahir Muslimat NU ke-75 bersama PAC Se-Kabupaten Bekasi dan pengurus PAC Muslimat NU Kecamatan Setu yang baru saja dilantik.

Perempuan yang biasa disapa Bu Vera juga menyampaikan pesan kepada para pengurus PAC Muslimat NU Se-Kabupaten Bekasi dan Para undangan bahwa Muslimat NU merupakan kawah candradimuka bagi seluruh perempuan di Kabupaten Bekasi.

Ia mengatakan, “Sejak Pra Kemerdekaan Muslimat NU hadir bukan hanya sebagai organisasi perempuan dengan misi keagamaan, tetapi juga menjadi wadah bagi para perempuan lintas profesi, yang saling bergotong memajukan lembaga besar kita yaitu Nadhlatul Ulama”. Ujarnya.

Menurut Bu Vera, Muslimat NU Kabupaten Bekasi hingga kini masih merupakan organisasi perempuan terbesar di Kabupaten Bekasi, serta menjadi role model gerakan perempuan Industri terkini.

Turut memberikan sambutan Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin, menjelaskan bahwa Muslimat NU merupakan pusat keilmuan dan pusat penyebaran ideologi ASWAJA di Kabupaten Bekasi.

“Dikelembagaan Muslimat NU merupakan ikon untuk lembaga-lembaga banom NU lain di bahwahnya khususnya organisasi perempuan nahdiyah. Maka sinergitas diperlukan untuk saling membesarkan wadah besar kita yaitu Nadhlatul Ulama,” jelas KH. Komarudin yang hadir dengan mengenakan Baju Banser itu.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda, KH. Atok Romli Mustafa juga turut memberikan sambutan, baginya Muslimat NU merupakan benter syiar ideologi NU paling kuat dibanding yang banom lainya.

“Muslimat NU itu organisasi yg paling sedikit konflik dan banyak kegiatannya. Dakwahnya paling efektif dilihat dari bangunan pendidikan dari formal sampai non formal semuanya ada di Muslimat NU. Maka Muslimat NU patut menjadi organisasi paling TOP di Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Kegiatan berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh IPNU, IPPNU, Ansor dan Banser Kabupaten Bekasi serta Polsek Kecamatan Setu beserta unsur-unsur pemerintahan dan para pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Setu.(Ts/Ltn)

BACA JUGA :  Suwandi Kades Jatireja Berharap Calon Ketua Karang Taruna Berkualitas