TOPIKKITA.COM | BEKASI – Kepengurusan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi masa periode 2020-2025 resmi dilantik oleh ketua MUI Provinsi Jawa Barat dan dihadiri oleh Bupati Eka Supria Atmaja.

Pengukuhan ketua terpilih MUI Kabupaten Bekasi KH. M. Amin Noer Lc., MA., beserta jajarannya oleh ketua MUI Jawa Barat Prof. Dr. Rahmat Syafe’i, MA., sekaligus acara Saresehan berlangsung di Gedung Wibawamukti Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi. Selasa (04/08/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan harapannya agar MUI mengambil peran dalam rangka membangun masyarakat Kabupaten Bekasi dalam bidang keagamaan.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya ingin lebih meningkatkan kesejahteraan para guru agama.

“Kami berencana ingin lebih mensejahterakan guru-guru agama di Kabupaten Bekasi. Serta kami juga ingin melakukan pembinaan kepada muadzin-muadzin dan imam-imam masjid yang ada di Kabupaten Bekasi,” ungkap Bupati, sesaat sebelum membuka peresmian acara.

Dalam acara tersebut MUI Kabupaten Bekasi memberikan selayang pandang sekaligus launching Web resmi milik MUI Kabupaten Bekasi.

“Pelantikan ini diawali dengan kata-kata agama yaitu demi Allah SWT, Pancasila, dan UUD, maka dari itu kami akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan semua tugas yang diamanahkan oleh kami khususnya di Kabupaten Bekasi dan bekerjasama dengan masyarakat dengan baik sehingga masyarakat berkehidupan secara agamis dan nasionalis,” tutur Ketua MUI KH. Amin Noer, LC, MA.

Masih lanjut ketua MUI, “Terimakasih kepada bapak Bupati yang ingin mensejahteraan guru-guru agama. Apalagi dengan sudah merdekanya negara kita, seharusnya meminimalkan ketimpangan dan mensejahterakan masyarakat dengan banyaknya sumber daya alam dan manusia yang ada, serta dengan masyarakat beragama islam yang mayoritas di negara ini,” ungkap Ketum MUI.

Dalam acara ini hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, pihak Polres Metro, jajaran TNI Kodim 0509, Kejaksaan Negeri (Kejari), Kementerian Agama, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) dan para tamu undangan lainnya.

(Aldi/Fadli)