Muhaimin Syarif (tengah)

TOPIKKITA.COM | MALUKU UTARA – Ketua Komisi III Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Haji Muhaimin Syarif, saat reses perdana ke Desa Jorjoga, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Taliabu. menurutnya, reses merupakan hal yang wajib bagi anggota DPRD, jika tidak dilaksanakan maka akan berdosa sebab reses itu menggunakan uang rakyat. Hal itu ia sampaikan saat reses perdana di Balai Desa Jorjoga.

“Saya datang, ini reses, yakni kunjungan menyerap aspirasi masyarakat. Kedatangan saya di tengah-tengah bapak/ibu ini adalah hal yang wajib bagi seorang anggota DPRD. Kalau reses ini tidak dilaksanakan maka berdosa, kalau dilaksanakan berarti dosa gugur. Kenapa demikian, karena kedatangan saya ini menggunakan uang milik rakyat,” ungkap Muhaimin belum lama ini. Sabtu (21/12/2019).

Pada kesempatan itu juga, Muhaimin menekankan bahwa dirinya bukan lagi anggota DPRD milik sekelompok orang. Namun dirinya adalah anggota legislatif di tingkat Provinsi Maluku Utara yang siap memperjuangkan aspirasi masyarakat pada daerah pemilihan V.

“Ingat, sekarang saya adalah DPRD provinsi Maluku Utara, bukan lagi anggota DPRDnya tim. Untuk itu silahkan bapak-ibu sampaikan apa yang menjadi aspirasi bapak ibu sekalian,” Jelasnya. *(Hermawan)